Comscore Tracker

David Maulana dan 5 Pemain Ini Tak Dikontrak PSMS, Ini Alasannya

Ada yang negosiasinya masih buntu

Medan, IDN Times - PSMS Medan sudah mengontrak 18 pemain dan tim pelatih untuk menghadapi Liga 2 2021 mulai Senin, 15 Maret 2021 kemarin. Meskipun jadwal Liga 2 masih belum bisa dipastikan.

Rata-rata dari 18 pemain itu merupakan wajah lama di PSMS yang memperkuat tim dalam tiga musim terakhir. Selain itu juga banyak diperkuat anak Medan.

Namun ada beberapa anak Medan yang tak dikontrak PSMS kemarin. Padahal sudah sebulan terakhir berlatih di Stadion Kebun Bunga. Siapa saja?

1. Beberapa pemain gak masuk skema pelatih

David Maulana dan 5 Pemain Ini Tak Dikontrak PSMS, Ini AlasannyaFajar Handika gagal memperkuat PSMS di musim 2021 (IDN Times/Doni Hermawan)

Sebelumnya nama-nama seperti Roni Fatahillah, Dedi Gusmawan, Andre Sitepu, Fajar Handika dan M Rifki, dan David Maulana sudah berlatih di PSMS. Namun nama mereka tidak ada dalam daftar pemain yang dikontrak. Empat dari enam pemain itu disebut manajemen tak masuk skema pelatih.

"Dari awal kita mengatakan, PSMS terbuka bagi siapapun. Apalagi putra daerah. Dalam perjalanannya kita tak terlepas dari kebijakan pelatih. Pelatihla yang lebih tahu materi. Jadi mereka tidak masuk dalam skema. Bukan karena tidak bagus, tapi kebutuhan tim," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang.

Baca Juga: Sudah Negosiasi, PSMS Akan Kontrak Pemain Mulai Senin 15 Maret

2. M Rifki sudah negosiasi tapi belum ada titik temu

David Maulana dan 5 Pemain Ini Tak Dikontrak PSMS, Ini AlasannyaBek PSMS M Rifki (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara M Rifki sendiri masuk dalam skema pelatih. Namun belum deal soal harga. "Kalau adapun sampai ke tahap negosiasi, paling mendekati M Rifki. Tapi sampai sekarang belum ada titik temu. Sehingga kita tidak ingin membela PSMS setengah-setengah," beber Mulyadi.

Rifki sendiri memperkuat PSMS di musim 2020 lalu. Eks pemain Barito dan Semen Padang itu baru turun satu laga karena liga dihentikan.

3. David Maulana ingin berkarir di luar Indonesia dulu

David Maulana dan 5 Pemain Ini Tak Dikontrak PSMS, Ini AlasannyaDavid Maulana saat berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu ada satu nama anak Medan lain yang ikut berlatih di PSMS selama sebulan terakhir. Dia adalah kapten timnas U-16, David Maulana. Bembeng, sapaan akrabnya, tidak termasuk pemain yang dikontrak. Namun bukan berarti PSMS tak minat kepadanya.

"David Maulana ada keinginan memperkuat PSMS. Kita juga siap merekrutnya. Tapi dia berencana berkarir di luar dulu, tapi bukan di Indonesia. Kalau di Indonesia dia pilih PSMS," kata Mulyadi.

David sendiri masih berlatih di Kebun Bunga hingga Senin (15/3/2021) kemarin. Dia berlatih untuk menjaga kondisinya.

Baca Juga: [BREAKING] Resmi! PSMS Kontrak 18 Pemain dan 4 Pelatih

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya