[BREAKING] Sebuah Gol Terakhir dari Alfin Lestaluhu untuk Indonesia

Selamat jalan Alfin

Jakarta, IDN Times - Kepergian pemain timnas U-16 Alfin Farhan Lestaluhu, Kamis (31/10) malam meninggalkan duka mendalam untuk sepak bola Indonesia. Soalnya Alfin menjadi salah satu potensi masa depan sepak bola dari untuk Indonesia.

PSSI telah mengumumkan itu di akun instagram resminya @officialpssi. Pada postingan berikutnya, PSSI juga mengunggah sebuah video. Isi captionnya, "Sebuah kenangan Alfin untuk Indonesia."

Itu adalah cuplikan gol terakhir Alfin untuk Indonesia. Gol tersebut diciptakan Alfin saat Indonesia bersua Filipina pada kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Dia salah satu pilar yang membawa Indonesia lolos sebagai satu-satunya wakil dari Asia.

Gol itu diukir Alfin pada menit ke-51. Gol itu bahkan terbilang indah karena dicetaknya dengan kaki kanan dari sudut sempit di tengah ramainya pemain lawan.

Alfin sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit di Ambon sejak gempa Maluku September lalu. Kemudian Alfin dipindahkan PSSI ke Jakarta dan dirawat intensif di Rumah Sakit Royal Progress Jakarta sejak 7 Oktober.

Selamat jalan Alfin Lestaluhu. 

Baca Juga: [BREAKING] Pemain Timnas U-16 Alfin Lestaluhu Meninggal Dunia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya