[BREAKING] Nico Malau Gagalkan Kemenangan PSMS atas Tiga Naga

Nico Malau merupakan mantan pemain PSMS

Medan, IDN Times - PSMS Medan mengawali laga perdananya di Liga 2 2021 dengan kurang mulus. Ayam Kinantan ditahan KS Tiga Naga 1-1 pada laga grup A di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (7/10/2021). Nico Malau mantan penyerang PSMS menggagalkan kemenangan pasukan Ansyari Lubis lewat gol penyama skornya.

Pada laga itu Ansyari Lubis menurunkan trio penyerang Rachmad Hidayat, Ilham Fathoni dan Ghozali Siregar di depan. Mereka didukung trio Yudhistira, Ichsan Pratama dan Eli Nasoka di tengah.

Sementara di belakang Hamdi Sula beroperasi di sisi kanan dan kapten tim Syaiful Ramadhan di kiri mengapit duet stoper Joko Susilo dan Fisabillah.

Tiga Naga beberapa kali mengancam. Peluang Joko Susilo menit ke-10 masih menyamping. Tendangan mendatar Rachmad Hidayat setelah mengecoh pemain lawan masih lemah.

Kans tendangan bebas setelah Shohibul hand ball menahan tendangan Ghozali menit 17. Tapi tendangan Rachmad Hidayat tak ada yang menyambut.

Dilivio dari Tiga Naga melepaskan tembakan jarak jauh mendatar yang juga masih mudah ditangkap Rohim. Menit ke-29, umpan tarik Ghozali Siregar nyaris disambar Syaiful Ramadhan tapi mampu diamankan bek Tiga Naga.

Permainan keras terjadi antara dua tim. Syaiful Ramadhan diganjar kartu kuning. Sementara Yudhi juga sempat cedera saat bentrok dengan pemain lawan. Tandukan Ilham Fathoni umpan Ghozali juga menyamping di sudut kanan gawang lawan. Tanpa gol di babak pertama.

Di babak kedua, PSMS langsung tancap gas. Ayam Kinantan akhirnya membuka keunggulannya menit k-48. Adalah Ichsan Pratama yang memecah kebuntuan lewat tendangan kaki kirinya.

Cederanya Ilham Fathoni membuat posisinya digantikan Rizki Sena. Ansyari juga memasukkan Yohanis Nabar menggantikan Ghozali.

Menit ke-59, Nabar yang baru masuk mengancam. Tapi tembakannya diblok bek lawan. Sementara Tiga Naga memasukkan eks PSMS, Nico Malau untuk menajamkan lini depan.

PSMS kembali mengancam menit ke-53. Tendangan bebas Rachmad Hidayat masih ditepis kiper Jefri Wibowo.

Menit ke-74, petaka untuk PSMS terjadi. Nico Malau menyamakan skor ke gawang mantan timnya setelah mengecoh dua pemain lawan. Nico merayakan golnya dengan emosional dan melepaskan jerseynya sehingga harus diganjar kartu kuning.

Tiga Naga bahkan nyaris unggul menit ke-80. Umpan Nico kepada Wisnu yang lepas dari kawalan Syaiful. Abdul Rohim datang menyergap bola dan selamatlah gawang PSMS.

Di injury time kedua tim sama-sama mengancam. Ghulam nyaris membobol gawang Rohim, tapi terjadi pelanggaran. Begitu juga tendangan Rachmad Hidayat masih ditepis Jefri, kiper Tiga Naga. Gol Tiga Naga di menit akhir lewat Wisnu juga dianulir wasit karena offside. Tak ada gol tambahan dan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Besok, PSMS vs KS Tiga Naga: Ayam Kinantan Incar Start Mulus

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya