[BREAKING] Kalahkan PSGC, PSMS Rebut Puncak Klasemen Wilayah Barat

PSMS menang susah payah

Medan, IDN Times - PSMS Medan harus bekerja keras untuk mengalahkan PSGC Ciamis dengan skor 2-1 di Stadion Teladan, Kamis (8/8). Kemenangan tersebut membuat 'Ayam Kinantan' kini memimpin klasemen sementara Liga 2 wilayah barat dengan perolehan 20 poin.

Kemenangan ini patut disyukuri anak-anak Medan. Pasalnya, PSGC tampil disiplin sehingga membuat tim asuhan Gurning itu harus berjuang sekuat tenaga.

Di laga ini, PSMS menurunkan kiper Guntur Pranata sebagai starter. M Choirin Nasirin yang biasa main dari awal, kali ini duduk di bench. Kuartet lini bawah diisi Syaiful Ramadhan, Afiful Huda, Al Hadji, dan Wira Satria.

Sementara lini tengah dan depan tak banyak perubahan. Legimin Rahardjo memimpin rekannya dari tengah, dibantu Aidun Sastra Utami, dan Natanael Siringoringo. Trio lini depan ditempati Rendi Saputra, Eki Fauzi serta Ilham Fathoni.

Di awal laga tempo pertandingan berjalan sedang. PSMS berusaha memainkan bola untuk menarik tim tamu bermain keluar. Meski demikian, PSGC justru unggul lebih dulu saat laga berjalan 11 menit. Fabio Marko mampu mencuri bola memanfaatkan kecerobohan lini pertahanan PSMS. Selanjutnya, tembakan keras pemain bernomor punggul 13 itu memaksa kiper Guntur Pranata memungut bola dari gawangnya.

Tertinggal satu gol, PSMS mencoba bangkit. Tak butuh waktu lama, gol penyeimbang lahir tiga menit kemudian melalui sontekan Ilham Fathoni. Berawal dari sepakan pojok yang diambil Rendi Saputra. Bola liar jatuh ke kaki Ilham yang berdiri bebas di mulut gawang. Sontekan Ilham menjadikan skor 1-1. Skor tersebut bertahan hingga jedah.

Balik dari kamar ganti, Gurning melakukan dua perubahan. Yuda Risky masuk terlebih dahulu menggantikan Natanael Siringoringo. Menyusul kemudian Andre Sitepu yang menggantikan Al Hadji.

Pergantian tersebut terbilang tepat. Meski harus menunggu hingga menit 82, PSMS memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Yuda Risky yang masuk di babak kedua. Gol bermula dari sisi kanan. Ilham ada di sana dan memberikan crossing ke mulut gawang. Yuda Risky muncul dari second line untuk mencetak gol lewat kepalanya. Gol tersebut menjadi penutup laga tersebut.

 

Baca Juga: Lawan Tim Juru Kunci, PSMS Tak Mau Anggap Remeh PSGC Ciamis

Topic:

  • Doni Hermawan

Just For You