[BREAKING] Gol Penalti Gagalkan Kemenangan PSMS di Siliwangi

PSMS imbang 1-1 lawan Blitar Bandung United

Medan, IDN Times - PSMS hanya mampu bermain seri 1-1 atas Blitar Bandung United pada pekan ke-17 Liga 2 di Stadion Siliwangi Bandung, Selasa (17/9). Tambahan satu poin setidaknya membuat PSMS naik ke urutan 4 sementara dengan 28 poin. Namun posisinya bisa saja kembali turun mengingat para rival terdekat baru akan bermain pada besok hari.

Pada laga ini, tak ada banyak perubahan untuk komposisi lini bawah. Kiper Alfonsius Kelvan masih dipercaya berdiri di bawah mistar gawang PSMS. Afiful Huda yang sebelumnya absen, kini kembali dipasang berduet dengan Bruno Casimir di posisi stoper. Sedangkan Syaiful Ramadhan dan Tedi Berlian berada di posisi bek kiri dan kanan.

Lini tengah justru mengalami perubahan karena absennya Legimin Rahardjo. Aidun Sastra dan Munawir Basri dipasang sebagai gelandang bertahan, sedangkan Ilham Fathoni sebagai gelandang serang. Trio lini depan diisi Rendi Saputra, Bayu Tri Sanjaya, dan Tri Handoko.

Babak pertama berjalan seimbang. Kedua tim belum bisa membuat gol pada 45 menit pertama meski terdapat sejumlah peluang.

PSMS baru mencetak gol pada menit 63 lewat Rendi Saputra. Bermula dari tendangan bebas Syaiful Ramadhan dari sisi kiri. Bola liar di kotak penalti jatuh ke kaki Rendi yang sekali kontrol langsung melepas sepakan keras ke gawang. PSMS unggul 1-0.

Keunggulan PSMS hanya bertahan sepuluh menit. Wasit memberi hadiah penalti kepada tuan rumah karena menganggap bola menyentuh tangan Afiful Huda. Eksekusi penalti M Wildan begitu dingin dengan mengarahkan bola ke kanan gawang. Skor menjadi 1-1.

Di sisa waktu, PSMS belum mau menyerah. Setelah sepakan Munawir yang masih melambung pada menit 81, kali ini Ilham Fathoni punya peluang untuk mencetak gol di pengujung waktu. Sayang dewi fortuna masih menjauh karena sepakan Ilham juga melambung. Skor akhir 1-1.

Baca Juga: 5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung United

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya