Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub Profesional

Jadi wadah bagi pesepak bola muda Sumut

Medan, IDN Times- Mantan Manajer PSMS, Benny Tomasoa kini resmi membeli klub Liga 3 asal Sumut. Adalah klub Medan Soccer yang kini diambil alih Bento, sapaan akrabnya. 

Benny mengaku sudah memiliki SK pendirian klub. Keinginan Bento memiliki klub karena untuk meneruskan keinginannya membangun sepakbola Sumut. Dia ingin mengorbitkan pemain-pemain muda di klub ini.

“Saya menilai banyak pesepakbola muda di Sumut ini yang berkualitas, tapi hanya saja belum ditemukan atau dipoles dengan baik, kan kasihan. Melalui Medan Soccer FC inilah keinginan itu akan saya realisasikan,” kata Bento, Senin (4/4/2022).

1. Bento siap gandeng sponsorship

Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub ProfesionalBakal calon Ketua Asprov PSSI Sumut, Benny Tomasoa (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan Soccer selama ini dikenal merupakan salah satu kontestan Liga 3 yang dimiliki mantan Plt Kadispora Medan, Azzam Nasution. Namun musim lalu Medan Soccer tak ikut kompetisi.

Bahkan Bento mengatakan sudah siap menggandeng sponsorship. Rencananya usai Idul Fitri, pihaknya akan mempersiapkan tim.

“Tentu ini menjadi semangat bagi saya untuk secepatnya melakukan persiapan dengan baik. Memang rencananya usai Lebaran sudah mulai persiapan tim, seperti pemilihan pelatih dan seleksi pemain,” tegas Bento.

Baca Juga: Benny Tomasoa Sebut Punya Sponsor Danai Sepak Bola Sumut di PON 2024

2. Medan Soccer sudah persiapkan latihan

Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub ProfesionalMantan Manajer PSMS, Benny Tomasoa akan maju sebagai calon Ketum Asprov PSSI Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Untuk latihan, Medan Soccer juga sudah mempersiapkan venuenya. Medan Soccer akan mempersiapkan diri mengikuti kompetisi Liga 3.

Bento berharap niat baiknya bisa berjalan mulus. “Untuk lapangan latihan dan lainnya sudah saya persiapkan. Semoga saja niat baik saya ini bisa lancarlah, karena tidak lain ingin membangun sepakbola Sumut agar lebih baik ke depannya,” tambahnya.

3. Tahun kedua akan berganti nama menjadi Pelita Medan Soccer

Benny Tomasoa Beli Medan Soccer, Siap Jadikan Klub ProfesionalBenny Tomasoa berbicara di depan perwakilan klub, askot dan asprov (IDN Times/Doni Hermawan)

Nantinya untuk tahun keduanya, Medan Soccer akan diubah menjadi Pelita Medan Soccer FC. Bento mengatakan siap membuat Pelita Medan Soccer menjadi klub profesional.

“Sesuai regulasi kan nama diubah baru bisa di tahun kedua, makanya untuk sementara kita pakai nama yang ini dulu. Kita memang mau klub yang amatir ini menjadi profesional,” bebernya.

 “Kalau untuk target kita ingin yang terbaik, karena saya yakin dengan persiapan yang matang, tim ini bisa meraih hasil maksimal,” pungkas Bento.

Baca Juga: Manajemen PSMS Mulai Buru Pelatih, Ini Beberapa Prediksi Kandidatnya

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya