Arya Sinulingga: Sedih juga Kalau Gak Ada Anak Medan Lolos Timnas U-17

Di Garuda Select juga tak ada anak Medan lolos

Medan, IDN Times- Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga turut memantau proses seleksi timnas U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7/2023). Arya berharap ada anak Medan yang terpilih masuk skuat Piala Dunia itu.

"Medan kita harapkan dapatlah. Sedih juga kita kan gak ada, saya nanya di Garuda Select ada gak anak Medan ternyata gak ada," ujar Arya, Sabtu (29/7/2023).

Dia mengatakan sejak dulu Medan selalu menyumbang pemain di timnas. Dia yakin tradisi itu akan berlanjut.

"Saya berharap, banyak yang masuk. Kita taulah Medan ini salah satu kota penyumbang pemain timnas. Tiba-tiba kosong kan sedih juga kita juga berharap nanti ada pembinaan lanjutan," tambah Arya.

1. Momen klub-klub Liga 2 Medan dapat pemain bertalenta

Arya mengatakan, jikapun tak lolos ke timnas U-17, klub-klub yang ada di Sumut, terutama klub Liga 2 bisa mendapatkan talenta-talenta ini untuk masuk ke klubm

"Nanti klub di Sumut seperti PSMS, PSDS dan Sada Sumut bisa dapatkan pemain muda dari sini. Jadi ada pembinaannya. Saya berharap klub-klub ngambil," tambahnya.

Ini merupakan rangkaian terakhir dari seleksi Timnas U-17 yang digelar di berbagai kota Indonesia.

"Iya ini kan udah rangkaian di beberapa minggu ini lalu misalnya ada di Solo, Samarinda, sebelumnya ada di Bandung. Hari ini ada di Medan total ada 12 wilayah. Ini kita harapkan anak-anak muda Indonesia yang usianya 17 nanti mereka bisa masuk ke seleksi di nasional," ungkapnya.

 

Baca Juga: Talent Scouting Sebut Peserta di Medan Belum Capai Level Timnas U-17

2. Proses masuk timnas U-17 tak mudah

Arya Sinulingga: Sedih juga Kalau Gak Ada Anak Medan Lolos Timnas U-17214 pemain dari Aceh, Sumut dan Kepri mengikuti seleksi timnas U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7/2023) (Dok.Istimewa)

Arya tak menampik untuk lolos masuk dalam Timnas U-17 bukanlah hal yang mudah mengingat banyaknya rangkaian seleksi yang harus dulalui.

"Seperti yang saya kata kan tadi menang berat. Karena apa? di samping seleksi 12 wilayah kemudian nanti kemudian mereka juga nanti tarung sama yang udah seleksi seperti Garuda Select, Kemudian dari Menpora juga," ucapnya.

Setelah proses seleksi nantinya sambung Arya, para pemain akan mengikuti TC untuk persiapan menatap kompetisi piala dunia U-17 nantinya.

 

3. Seleksi diikuti 214 pemain

Arya Sinulingga: Sedih juga Kalau Gak Ada Anak Medan Lolos Timnas U-17214 pemain dari Aceh, Sumut dan Kepri mengikuti seleksi timnas U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7/2023) (Dok.Istimewa)

Sada Sumut dipercaya oleh PSSI sebagai penyelenggara seleksi Timnas U-17 di Medan yang mencakup wilayah Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat.

Namun dari 300 yang dinyatakan lolos mengikuti seleksi, hanya 214 pemain yang yang hadir dan tergabung dari Kepri 3 pemain, Aceh 18 pemain dan Sumut 193 pemain.

Baca Juga: PSMS Nego Striker Asing di Jakarta, Bek Portugal Masih Tes Kesehatan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya