5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung United

Jafri Sastra incar poin di Bandung

Medan, IDN Times - PSMS Medan akan bertamu ke markas Blitar Bandung United (Persib B) pada pekan ke-17 Liga 2 2019. Laga ini digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (17/9).

Pelatih Jafri Sastra menginstruksikan anak asuhnya untuk terus fokus tanpa menganggap remeh lawan. Kemenangan tentu akan membuat kans PSMS semakin hidup untuk lolos ke babak 8 besar.

"Persaingan mulai dari peringkat 8 sangat dekat jaraknya. Jika satu tim menang, bisa loncat ke atas. Jadi kami harus fokus mencari poin di setiap laga," ujar Jafri saat konfrensi pers jelang laga.

1. PSMS unggul head to head

5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung UnitedIDN Times/Hasudungan

PSMS punya modal penting jelang laga ini. Adalah kemenangan pada putaran pertama menjadi salah satu motivasi untuk kembali merebut poin.

Sebelumnya, PSMS menang 3-1 atas Blitar Bandung United di Stadion Teladan, 19 Juli lalu. Ilham Fathoni (2 gol) dan Legimin Rahardjo menjadi penentu kemenangan tim yang saat itu masih diasuh Abdul Rahman Gurning.

2. PSMS tengah percaya diri

5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung UnitedIDN Times/Hasudungan

PSMS kembali menemukan kepercayaan diri setelah masuknya Jafri Sastra sebagai nahkoda tim. Bahkan dia ditemani pelatih fisik Budi Kurnia dan pelatih kiper Sahbani yang juga baru didatangkan manajemen.

Perombakan di tim kepelatihan berefek pada kepercayaan diri yang berangsur pulih. Kemenangan 1-0 atas PSCS pada debut Jafri Sastra sebagai tanda awal kebangkitan PSMS yang kembali mengincar posisi 4 besar.

Baca Juga: Bertandang ke Bandung, 6 Fakta Seputar Kondisi PSMS Medan

3. Blitar Bandung United baru kalah

5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung UnitedIDN Times/Hasudungan

Kondisi Blitar Bandung United tentu tak sebaik PSMS. Pasalnya, mereka baru kalah dari Babel United 0-1 di Bandung pada pekan sebelumnya. Hasil tersebut juga menandakan pergeseran pelatih ke Budiman pasca mundur Liestiadi sebagai pelatih kepala belum mumpuni.

4. Lini bawah kian kokoh

5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Jafri Sastra tak perlu pusing dengan komposisi pemainnya. Apalagi tiga pemain sudah kembali ke tim usai menjalani sanksi larangan bermain karena akumulasi kartu. Ketiga pemain tersebut yakni Afiful Huda, Aidun Sastra Utami dan Rendi Saputra.

Nama Afiful Huda jelas jadi sorotan. Posisi dia hampir tak pernah tergantikan di lini bawah. Artinya lini pertahanan PSMS akan semakin kuat. "Jika pelatih mempercayai saya, tentu saya siap dan memberikan yang terbaik bagi tim," kata Afiful.

5. Legimin absen? Tenang, ada Syaiful Ramadhan

5 Faktor Ini Memihak PSMS di Kandang Blitar Bandung UnitedIDN Times/Hasudungan

Absennya Legimin otomatis membuat ban kapten akan berada di lengan Syaiful Ramadhan sebagai wakil kapten di tim. Senioritas dan pengalaman Syaiful juga tidak diragukan karena dia merupakan pemain penting dalam tim.

"Kami sudah persiapan. Pastinya kami siap curi poin di Bandung," kata dia

Baca Juga: Ini 3 Ungkapan Nyeleneh Pelatih Jafri Sastra Usai PSMS Menang Vs PSCS

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya