5 Faktor Ini Jadi Nilai Plus PSMS Saat Hadapi Cilegon United

Elina Soka adalah kunci

Medan, IDN Times - PSMS Medan mengincar hasil positif saat bertandang ke markas Cilegon United di Stadion Krakatau Steel, Senin (2/9). Kekalahan di pertemuan pertama menjadi alasan utama.

Pada pertemuan pertama, PSMS memang kalah di kandang dari lawannya itu dengan skor 0-1. Kans untuk membalas kekalahan itu pastinya ada, apalagi tim asuhan Abdul Rahman Gurning itu didukung beberapa faktor.

1. Main menyerang

5 Faktor Ini Jadi Nilai Plus PSMS Saat Hadapi Cilegon UnitedDok.IDN Times/istimewa

Legimin dan kawan-kawan bertekad mencuri poin dari markas Cilegon. Strategi bermain menyerang sudah disiapkan demi target tersebut.

"Kami tidak pikirkan main bertahan, hanya main hati-hati. Walau main tandang, tapi kami tetap akan menyerang ," ujar Gurning.

2. Tak ada masalah dalam persiapan

5 Faktor Ini Jadi Nilai Plus PSMS Saat Hadapi Cilegon UnitedIDN Times/Hasudungan

Persiapan melawan Cilegon United memang terbilang minim, hanya dua kali latihan di Medan. Tapi Gurning tak menganggap itu masalah, pihaknya tetap percaya diri.

"Kalau di kandang kalah, jadi harus berusaha saat tandang. Tak ada perubahan khusus. Perubahan ada karena sembilan pemain baru. Intinya kami tidak ada masalah, semoga bisa main baik dan ambil poin," ucap sang pelatih.

Baca Juga: 5 Persiapan PSMS Hadapi Dua Laga Away Beruntun di Banten

3. Karena ada Elina Soka

5 Faktor Ini Jadi Nilai Plus PSMS Saat Hadapi Cilegon UnitedDok.IDN Times/istimewa

Gurning menaruh harapan besar kepada gelandang Elina Soka. Pemain andalannya ini diyakini akan menjadi salah satu kunci untuk hasil positif PSMS ke depan, terutama melawan Cilegon United. Faktanya, Elina Soka merupakan eks Cilegon United yang bermain cemerlang saat di mengalahkan PSMS di Medan.

"Ada dia (Elina), kita bisa minta masukan untuk laga lawan Cilegon United. Elina Soka pasti lebih mengenal permainan mereka," kata Gurning.

 

4. Bahkan Elina Soka percaya diri lawan mantan klubnya

5 Faktor Ini Jadi Nilai Plus PSMS Saat Hadapi Cilegon UnitedIDN Times/Doni Hermawan

Elina Soka sendiri cukup percaya diri melawan mantan klubnya itu. Bahkan dia yakin PSMS bisa membalas kekalahan lalu saat di Medan.

"PSMS datang untuk meriah poin maksimal. Kita tahu, Medan kalah di kandang. Mau gak mau cari ganti di sini. Jadwal memang mepet, tapi Insyah Allah bisa, usahakan terbaik," katanya.

5. Cilegon United lagi terpuruk, kalah dua kali beruntun

5 Faktor Ini Jadi Nilai Plus PSMS Saat Hadapi Cilegon UnitedIDN Times/Doni Hermawan

PSMS baru aja memenangkan laga lawan Persibat 3-1 pekan lalu. Sementara Cilegon baru terluka, bahkan dua kalah beruntun dialami cukup telak di dua away terakhir.

Seperti kekalahan 3-0 atas tuan rumah Aceh Timah Babel, serta teranyar digasak Sriwijaya FC dengan skor yang sama, yakni 3-0. Artinya, Cilegon United belum sekali pun meraih poin di putaran kedua Liga 2 2019.

Baca Juga: 5 Ungkapan Tri Handoko, Pahlawan Kemenangan PSMS saat Hadapi Persibat

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya