Raih Kemenangan Perdana, Modal Bagus PSMS untuk Melawan Semen Padang

PSMS Medan Vs Semen Padang berlangsung Kamis 14 Oktober

Kesebelasan PSMS Medan berhasil menaklukkan Muba Babel United 2-0 pada laga lanjutan Grup A Liga 2 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya pada hari Senin (11/10/2021) sore.

Dua gol PSMS Medan diciptakan oleh Fiwi Dwipan (46') dan Rachmad Hidayat (57').

Kepala Pelatih PSMS Medan, Ansyari Lubis mengucap syukur atas kemenangan perdana PSMS Medan. Menurutnya hasil ini berkat kerja keras semua pemain.

"Pertandingan kedua ini kita bisa meraih kemenangan dan kita apresiasi semua pemain, terutama babak kedua," ujarnya saat temu pers usai laga.

1. Pergantian pada babak kedua membuahkan hasil

Raih Kemenangan Perdana, Modal Bagus PSMS untuk Melawan Semen PadangPelatih PSMS, Ansyari Lubis (IDN Times/Doni Hermawan)

Ansyari mengaku kemenangan ini menjadi modal yang baik untuk menghadapi Semen Padang pada laga selanjutnya.

Ia mengakui pada babak pertama anak asuhnya bermain kurang bagus.

"Itu saya juga gak tahu kenapa, kami sudah menguasai pertandingan, tapi itu yang harus kami pecahkan di babak kedua. Maka dilakukan pergantian pemain dan meminta pemain lebih baik lagi, dan hasilnya positif kita meraih kemenangan," ungkapnya legenda Timnas Indonesia yang akrab disapa Uwak ini.

Pergantian sebelum babak kedua dimulai ternyata membuahkan hasil. Yakni dengan memasukkan Anis Nabar dan Fiwi Dwipan.

Begitu laga dimulai, Anis Nabar mengirim umpan ke sayap kiri, diteruskan dengan umpan ke depan gawang yang disambar Fiwi Dwipan. Gol pertama pun tercipta.

Baca Juga: Bikin Bangga, Anak Batubara Ikut Seleksi Garuda Select di Jakarta

2. Rachmad berharap suasana tim lebih enjoy

Raih Kemenangan Perdana, Modal Bagus PSMS untuk Melawan Semen PadangGelandang PSMS, Rachmad Hidayat (Dok.IDN Times/istimewa)

Pada menit ke-57, aksi solo Rachmad Hidayat berhasil menggetarkan gawang Muba Babel United. Ia mengecoh pemain lawan dan berhasil melepaskan sepakan keras yang tak bisa dihalau kiper Muba Babel United.

Rachmad juga mengucapkan syukur atas kemenangan ini. Menurutnya, kemenangan ini bisa meningkatkan kepercayaan rekan-rekan setimnya untuk menghadapi laga selanjutnya.

"Alhamdullillah kami meraih kemenangan hari ini. Mudah-mudahan suasana tim kedepannya lebih enak dan lebih enjoy menghadapi Semen Padang," jelas pemain bernomor punggung 99 ini.

3. Hadapi Semen Padang pada 14 Oktober 2021

Raih Kemenangan Perdana, Modal Bagus PSMS untuk Melawan Semen PadangANTARA FOTO/Bayu Pratama S

Dengan kemenangan ini, PSMS memuncaki klasemen sementara Grup A Liga 2 dengan 4 poin. Sriwijaya FC vs Semen Padang akan berlaga hari ini pukul 18.15 WIB.

Pada laga sebelumnya PSMS hanya bermain imbang 1-1 melawan AS Tiga Naga.

Laga selanjutnya PSMS akan menghadapi Semen Padang pada 14 Oktober 2021 Pukul 18.15 WIB.

Baca Juga: Kisah Lina, Memilih Jadi Bidan di Medan Ketimbang Sekolah di Jerman

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya