Jeda Putaran Pertama, PSMS Medan Akan Berburu Striker Liga 1

Putaran I Liga 2 Indonesia menyisakan 2 pertandingan

Medan, IDN Times - Putaran pertama Liga 2 Indonesia menyisakan dua laga lagi hingga pekan ke-11. PSMS terlebih dahulu menjamu PSGC di Teladan, Kamis (8/8), selanjutnya bertamu ke markas Persiraja, Rabu (14/8).

Usai dari Aceh, Liga 2 akan jeda sejenak. Artinya jendela transfer pemain pun dibuka sejak 15-23 Agustus mendatang. PSMS akan berburu pemain baru.

Adapun klasemen Liga 2 wilayah barat saat ini cukup ketat. Setidaknya ada 8 tim yang bersaing. Persiraja di puncak dengan 18 poin. Selanjutnya ada Sriwijaya (17 poin), PSMS (17 poin), Perserang (16 poin), Cilegon United (16 poin), dan Aceh Babel United (16 poin). PSCS (15 poin), dan Persita (14 poin).

1. PSMS incar pemain yang disia-siakan di Liga 1

Jeda Putaran Pertama, PSMS Medan Akan Berburu Striker Liga 1IDN Times/Doni Hermawan

Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning menegaskan, pihaknya sudah menjalin komunikasi terkait pemain incaran. Tidak tanggung, PSMS akan melakukan pembicaraan lebih untuk memboyong striker yang kini masih berstatus pemain dari klub Liga 1.

"Incaran ada, salah satunya posisi striker. Dia dari Liga 1. Sejauh ini, dia masih sering cadangan bahkan tidak masuk line up. Jadi kita akan coba ambil," kata Gurning.

Pihaknya masih enggan membeberkan siapa pemain yang dimaksud. "Intinya ada. Mengenai statusnya nanti belum tahu, apa dipinjam atau tidak?" sebutnya.

Baca Juga: [BREAKING] Ditahan Imbang Sriwijaya, PSMS Gagal ke Puncak Klasemen

2. Ada yang datang, pasti ada yang keluar

Jeda Putaran Pertama, PSMS Medan Akan Berburu Striker Liga 1Dok. IDN Times/IStimewa

Gurning mengakui, timnya butuh pemain baru untuk putaran kedua Liga 2. Persaingan ketat di klasemen membuat pihaknya segera berbenah demi target lolos ke babak 8 besar (4 tim masing-masing wilayah lolos ke 8 besar).

Mulai dari striker, gelandang, stoper hingga bek kanan akan coba didatangkan Gurning. Mengingat saat ini sudah ada 27 pemain dalam tim, pastinya bakal ada yang terdepak.

"Sudah begitu memang hukumnya. Ada yang datang, pasti ada yang keluar. Kalau saya maunya dipertahankan. Nanti kami akan rapat lagi masalah itu," jelasnya.

3. Sektor tengah dan depan wajib diisi pemain baru

Jeda Putaran Pertama, PSMS Medan Akan Berburu Striker Liga 1IDN Times/Hasudungan N

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang memberi lampu hijau kepada tim pelatih untuk merekrut pemain baru. Pihaknya pun menegaskan, untuk finansial tidak ada masalah.

"Pasti akan tambah kekuatanlah, karena target awal bisa tembus 8 besar. Pokoknya, begitu putaran pertama selesai, udah ada keputusan siapa pemain yang akan diambil. Jadi mulai sekarang sudah dicari," terangnya.

Pihak manajemen pun segera memanggil pelatih untuk persiapan putaran kedua, termasuk membicarakan pemain baru. Menurut dia, sektor tengah dan depan wajib diisi pemain baru.

"Pelatih pasti punya penilaian sendiri. Tapi nanti kami akan rapat untuk itu," tutup Mulyadi.

Baca Juga: Ditahan Imbang Sriwijaya FC, Pelatih PSMS Sebut Pemain Kurang Tenang

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya