[BREAKING] Gol Penalti Legimin Bawa PSMS Taklukkan Persita 1-0

Sudah koleksi dua gol lewat titik 12 pas

Medan, IDN Times - PSMS mampu mengatasi Persita dengan skor 1-0 di Stadion Teladan, Selasa (23/7). Gol kemenangan tim tuan rumah dicetak lewat titik putih yang dieksekusi sang Kapten Legimin Rahardjo menit ke-84.

Pada laga ini PSMS menurunkan susunan pemain sedikit berbeda pada komposisi tim. Absennya Al Hadji membuat duet stoper menjadi milik Afiful Huda dan Andre Sitepu. Sementara Syaiful Ramadhan dan Kesuma Satria di bek kiri dan kanan. Kiper tetap menjadi tugas M Choirun Nasirin.

Lini tengah juga sedikit mengalami perubahan karena absennya Aidun Sastra (akumulasi) dan Natananel Siringoringo (ikut seleknas). Legimin Rahardjo pun kini berdampingan dengan Munawir Basri, sedangkan Ilham Fathoni sebagai gelandang serang. Trio di depan diisi Rendi Saputra, Eki Fauzi, dan Tambun Naibaho. Untuk Tambun, laga ini merupakan debutnya musim ini di PSMS.

Pada 45 menit pertama, pertandingan berjalan dalam tempo sedang. Tak banyak peluang berbahaya tercipta di babak pertama ini. PSMS nyaris unggul jelang turun minum ketika sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti ditepis kiper Annas Fitranto, bola kemudian hanya menerpa mistar gawang sebelum keluar lapangan.

Usai turun minum, PSMS melakukan sejumlah pergantian pemain. Bayu Tri Sanjaya dan Donny Dio Hasibuan masuk menggantikan Eki Fauzi dan Munawir. Sebelumnya Yudha Riski masuk menggantikan Tambun Naibaho.

PSMS harus menunggu menit ke-84 untuk mencetak gol setelah wasit memberi hadiah penalti. Keputusan tersebut diberikan wasit setelah Rendi Saputra dijatuhkan di kotak terlarang.

Legimin Rahardjo maju sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan baik untuk mencetak gol. Gol tersebut menjadi satu-satunya dalam laga ini sekaligus memastikan kemenangan PSMS 1-0.

In merupakan gol kedua Legimin sepanjang kompetisi dan dua-duanya dicetak lewat titik 12 pas.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya