TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Wacana Turnamen Pengganti Kompetisi, Ini Tanggapan PSMS

Turnamen digelar andai Liga musim 2020 dihentikan

Skuat PSMS saat latihan di Stadion Kebun Bunga Medan (Dok.IDN Times/istimewa)

Medan, IDN Times - Pandemi COVID-19 belum juga reda. Kompetisi sepak bola Tanah Air pun sudah terhenti satu bulan lamanya. Bila situasi masih juga sama, liga musim ini kemungkinan akan ditiadakan.

Muncul wacana akan digelarkan turnamen pengganti bila musim ini benar-benar tak bisa digulirkan lagi. Turnamen tersebut kabarnya bakal digelar September mendatang. Bagaimana PSMS menanggapinya?

Baca Juga: Ada Corona, Bek PSMS Medan Bosan karena Rindunya Tak Terlampiaskan

1. Pengurus PSMS setuju wacana turnamen digelar, namun regulasinya harus dibahas lagi

Penasehat PSMS, Edy Rahmayadi memberi motivasi kepada pemain di Stadion Kebun Bunga, Kamis (27/2). (IDN Times/Hasudungan)

PSMS sendiri menyambut baik wacara digelarnya turnamen. Hal tersebut disampaikan pengurus melalui Sekretaris PSMS, Julius Raja yang menyatakan siap mendukung rencana tersebut.

Meski demikian, pihaknya tentu ingin regulasi menjadi fokus perhatian. "Ini kan bicara sumber dana juga, kontrak pemain bagaimana, hingga sponsor juga. Jadi semua harus dibicarakan lagi," kata Julius.

2. Gelandang PSMS Elina Soka lebih setuju kompetisi dilanjutkan dari pada turnamen

IDN Times/Hasudungan

Pada dasarnya Elina Soka setuju turnamen pengganti musim ini digelar. Namun gelandang andalan PSMS ini lebih setuju lagi andai kompetisi yang dijalankan lagi bila corona benar-benar berakhir nantinya.

"Saya setuju turnamen itu untuk mengisi waktu hingga akhir tahun. Tapi kan lebih mending liga saja yang dijalankan lagi dari pada turnamen itu. Jadi lebih cocok liga lah dengan kondisi yang sudah memungkinkan pastinya tak ada corona lagi," kata Elina Soka.

Baca Juga: Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS Medan

Berita Terkini Lainnya