Ada Corona, Bek PSMS Medan Bosan karena Rindunya Tak Terlampiaskan

Berharap COVID-19 berakhir sebelum lebaran!

Medan, IDN Times - Pesepak bola menjadi salah satu yang terkena imbas dari merebaknya COVID-19. Pasalnya, kini hampir seluruh kompetisi sepak bola sudah dihentikan demi memutus mata rantai virus tersebut.

Hal tersebut turut dirasakan centrale (stoper) PSMS Afiful Huda. Pemain asal Riau ini mengaku resah dengan situasi dan kondisi saat ini yang membuat dia tak bisa beraktivitas bebas di luar, terlebih sumber penghasilannya juga terancam karena berpenghasilan 25 persen dari total gajinya.

1. Afiful Huda rindu jam latihan dan istirahat

Ada Corona, Bek PSMS Medan Bosan karena Rindunya Tak TerlampiaskanIDN Times/Doni Hermawan

Sudah terbiasa melalukan rutinitas di luar, Afiful Huda kini harus lebih banyak di rumah. Dia pun mendukung anjuran pemerintah untuk beraktifitas dari rumah, termasuk latihan.

"Sekarang cuma bisa patuhi anjuran pemerintah. Latihan jadi di rumah aja, jaga kebersihan juga dan sering cuci tangan. Pastinya bosan di rumah aja, karena kan pemain bola udah biasa dengan jam latihan dan istirahat. Saat ini semua dilakukan di rumah. Hilangi suntuk saya pergi ke kebun," ungkap pemain kahiran Duri, 16 Februari 1991 ini.

Baca Juga: Viral Foto Penampakan Kuntilanak, 13 Komen Netizen Ini Kocak Abis

2. Afiful Huda rindu suasana di mess PSMS, apalagi bercanda dengan rekan-rekan

Ada Corona, Bek PSMS Medan Bosan karena Rindunya Tak TerlampiaskanIDN Times/Hasudungan N

Rutinitas di rumah membuat Afiful Huda sudah tak kerasan. Dia berharap corona cepat selesai agar bisa berkumpul bersama rekan setimnya.

"Corona ini jelas mengganggu, karena semua aktivitas jadi terbatas. Ini udah bosan kali di rumah aja. Biasa latihan dan tanding, sekarang di rumah. Rindu lah sama kawan-kawan, rindu mess dan bercandaan. Saya sama si Blek (Ramadhani) sering bercandaan di mess," terang dia.

3. Berharap kompetisi bergulir lagi usai lebaran

Ada Corona, Bek PSMS Medan Bosan karena Rindunya Tak TerlampiaskanBek PSMS Afiful Huda salto untuk mengamankan bola saat hadapi Felda United (IDN Times/Doni Hermawan)

Afiful Huda tak mau berlama-lama di rumah saja. Dia berharap kompetisi segera dilanjutkan kembali dengan lebih dulu virus corona harus musnah.

"Belum bisa ditebak kan sekarang kapan corona selesai. Kalau harapan siap lebaran lah, jadi kami sudah bisa kumpil lagi," harap dia.

"Pesan kepada suporter pastinya harus tetap di rumah aja untuk memutus rantai penyebaran corona ini. Semoga tetap sehat selalu agar cepat ketemu kembali saat kompetisi dimulai lagi," pungkasnya.

Baca Juga: Jumat Agung, Pemain PSMS Ini Beribadah dengan Live Streaming Gereja

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya