Comscore Tracker

Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS Medan

Beribadah terpaksa di rumah saja!

Medan, IDN Times - Pandemi virus corona atau COVID-19 belum juga redah di sejumlah negara, termasuk Indonesia. Penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, China ini jelas berdampak pada seluruh aspek, terutama olahraga.

Kompetisi sepak bola pun harus dihentikan sementara, para pemain diliburkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing.

Dampak tersebut pun dirasakan penyerang PSMS, Ananias Fingkreuw. Dia harus kembali ke kampung halamannya di Jayapura. Lalu, apa saja yang dilakukan pemain berusia 28 tahun ini selama Liga 2 ditangguhkan?

1. Tetap jaga kondisi, Ananias latihan di pantai nan indah Papua dekat rumahnya

Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS MedanPenyerang PSMS, Ananias berlatih di pantai yang ada kampung halamannya Papua. (Dok.pribadi)

Pemain kelahiran Abepura, Provinsi Papua ini tak melupakan latihan untuk menjaga kondisi fisiknya. Dia memanfaatkan keindahan kampung halamannya di pesisir pantai yang memang tak jauh dari rumahnya. 

Ananias kerap berlatih speed dengan melakukan sprint di bibir pantai tersebut. Kegiatan tersebut direkamnya dan bisa dilihat di akun Instagram pribadinya @ananiasfingkreuw.

"Kalau pagi saya latihan di pantai untuk jaga stamina. Biasanya di Pantai Base'g dan Pantai Holtekam. Sorenya saya latihan di lapangan dekat rumah juga," ungkap eks Semen Padang dan Madura FC ini.

Baca Juga: Dokter di Medan yang Positif Terjangkit Virus Corona Dinyatakan Sembuh

2. Libur kompetisi Ananias memanfaatkan waktu untuk berkumpul bersama istri dan anak

Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS MedanPenyerang PSMS, Ananias Fingkreuw bersama istri dan anak. (Dok.www.instagram.com/ananiasfingkreuw)

Ananias tergolong pemain sering berpindah-pindah klub sehingga jauh dari keluarga. Sejak 2015 lalu, Ananias sudah meninggalkan Jayapura untuk bermain di sejumlah klub seperti Persipur Purwodadi. Selanjutnya, dia berkelana ke sejumlah klub di Pulau Sumatera, antara lain PSPS, PSIR, Semen Padang, dan PSMS.

Kini, pemain yang sempat berseragam Persipura U-21 itu kembali ke rumah bertemu keluarga. Dia manfaatkan waktu tersebut di tengah liga yang terhenti sejenak. "Ya, habis latihan saya pulang ke rumah. Istirahat di rumah berkumpul sama istri dan anak," ucap Ananias.

3. Ananias ibadah di rumah saja

Selama Libur, Ini Lokasi Favorit Ananias Striker PSMS MedanPenyerang PSMS, Ananias Fingkreuw usai mengikuti kebaktian di Medan. (Dok.www.instagram.com/ananiasfingkreuw)

Karier sepak bola Ananias tentunya seiring doa keluarga dan berkah dari Tuhan. Makanya, dia tak melupakan ibadah sebagai pemeluk agama Kristen. "Iya, ini ibadah di rumah saja," terang pemain kelahiran 11 Oktober 1991 ini.

Ibadah kini harus dilakukan di rumah imbas dari virus corona yang masih harus dicegah penyebarannya. Salah satunya dengan menghindari bahkan tak berkumpul dengan jumlah orang banyak. Dia pun berharap pandemi tersebut segera selesai sehingga bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

Baca Juga: Kompetisi Libur, Kiper PSMS dan Timnas Ini Rutih Latihan dan Berjemur 

Topic:

  • Hasudungan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya