Delvintor Raih Poin Perdana MXGP Eropa Bareng JM Racing Astra Honda

Adel sudah kumpulkan 22 poin

Tekad Delvintor Alfarizi untuk mencatatkan kemajuan selama rangkaian FIM Motocross World Championship (MXGP) di seri Eropa membuahkan hasil. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu mampu mengantongi poin pertamanya di sana, setelah berhasil finish di urutan perolehan poin pada MXGP Finlandia kelas MX2, Minggu (30/7/2023).

Putaran ke-14 MXGP berlangsung di Vantaa, Finlandia, dengan dua balapan digelar untuk kelas MX2. Sebelum finish ke-19 dan meraih 2 poin di Finlandia, Adel, sapaan Delvintor, sudah mengoleksi 20 poin yang didapat dari MXGP Sumbawa dan Lombok, beberapa waktu lalu.

Kini, total poin yang dikumpulkannya menjadi 22, raihan yang cukup menggembirakan untuk seorang rookie.

1. Adel sempat berada di posisi Ke-13

Delvintor Raih Poin Perdana MXGP Eropa Bareng JM Racing Astra HondaPembalap Delvintor Alfarizi (Dok. IDN Times)

Di Finlandia, setelah melalui proses adaptasi pada hari pertama, pembalap yang bergabung dengan JM Racing Astra Honda tersebut mengawali balapan pertama dengan bagus. Adel mengatakan medan di Vantaa, Finlandia, saat itu sedikit basah, namun cengkeraman ban dirasa bagus, dan dia bisa mempertahankan kecepatan, lalu tidak melakukan kesalahan serius, dan akhirnya finish di posisi Ke-19.

Pada balapan kedua, Adel sempat berada di posisi Ke-13. Tetapi, pembalap binaan Astra Honda tersebut melakukan kesalahan yang membuatnya turun ke posisi belakang. Hingga akhirnya Adel tetap mampu menyelesaikan balapan di posisi Ke-22.

2. Masih berpeluang mengibarkan bendera Merah Putih

Delvintor Raih Poin Perdana MXGP Eropa Bareng JM Racing Astra HondaDelvintor Alfarizi (Dok. AHRT)

General Manager Marketing Planning & Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan seri beruntun Eropa dalam waktu yang berdekatan, ditambah atmosfer balap yang sangat kompetitif, menjadi pembelajaran sesungguhnya untuk masa depan Delvintor.

Mimpi untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang bergengsi MXGP tetap terbuka dan kita harus optimistis mengejarnya.

Sementara itu Gunarko Hartoyo, Corporate Communication and Sales Manager PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara mengungkapkan, dengan semangat Satu Hati sangat mengapresisiasi kontribusi prestasi yang membanggakan bangsa dari Adel.

Menurutnya, dukungan Honda untuk mengantarkan salah satu talenta terbaik Negeri ini di ajang balapan motocross akan tetap konsisten.

3. Senang Adel bisa meraih poin pertama

Delvintor Raih Poin Perdana MXGP Eropa Bareng JM Racing Astra HondaPembalap Delvintor Alfarizi (Dok. IDN Times)

Adel mengaku sirkuit Finlandia sulit. Ia merasa lebih baik pada balapan pertama dibandingkan balapan kedua.

"Saya senang karena bisa meraih poin pertama di seri balapan Eropa. Pada balapan pertama saya memiliki ritme yang lebih baik dan merasa lebih nyaman dengan lintasan. Tapi di balapan kedua, dengan trek yang sudah terpakai, saya melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan waktu. Sekarang saatnya berlatih kembali semakin intens sebelum tampil lebih kuat di Swedia,” kata Adel.

Setelah tiga pekan balapan secara beruntun di Eropa (Loket-Republik Ceko, Lommel-Belgia, Vantaa-Finlandia), MXGP akan jeda selama dua pekan, sebelum putaran ke-15 kembali digelar, kali ini berpindah ke Swedia yang diselenggarakan pada 13 Agustus mendatang di Kota Uddevalla.

Baca Juga: Pj Gubernur Sumut, Nama Panca Putra dan Sekda Arief Mencuat

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya