PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper Ketat

Pelatih Ridwan Saragih ingin 4 kiper musim ini

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mengontrak dua kiper yakni Abdul Rohim dan Dimas Galih. Namun persaingan di sektor kiper tampaknya semakin ketat untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024.

Soalnya PSMS merekrut lagi kiper lain. Bukan sosok asing, dia adalah Adixi Lenzivio, kiper yang memerkuat PSMS musim lalu.

Adixi terlihat berada di Stadion Teladan pada uji coba kontra Bank Sumut, Selasa (1/8/2023). Meskipun dia tidak diturunkan.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan semuanya tergantung rekomendasi pelatih. 

"Ya benar, tapi belum (kontrak). Mungkin lihat nanti satu minggu ini dari pelatih seperti apa. Apakah beliau bisa memperkuat kita kembali. Intinya semua keputusan teknisnya ada di pelatih," kata Mulyadi. 

1. Ridwan sebut butuh 4 kiper musim ini

PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper KetatPelatih PSMS Ridwan Saragih usai jeda laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatiuh PSMS Ridwan Saragih membenarkan jika memang dirinya merekomendasikan Adixi direkrut. Menurutnya PSMS butuh 4 kiper untuk mengarungi musim ini.

"Jadi memang staf pelatih mengajukan ke manajemen untuk merekrut Adixi dari Arema. Rencana kita ambil 4 kiper untuk musim ini. Untuk 2 kiper muda kita, ini lagi komunikasi. Mungkin opsi-opsi lain, mungkin peminjaman lah. Biar dia dapat jam terbang lah. Sehingga dia ke depannya (makin matang) bisa digunakan PSMS," ujar Ridwan.

Baca Juga: Pelatih Ingatkan Pemain PSMS Profesional Jaga Fisiknya untuk Liga 2

2. Persaingan ketat di bawah mistar

PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper KetatKiper PSMS Abdul Rohim pada laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Saat ini selain Abdul Rohim dan Dimas Galih yang sudah diumumkan terdapat sosok Ahmad Fauzi. Dia sudah terlihat bergabung dengan tim sejak awal trial.

Namun sosok Fauzi belum diumumkan manajemen. Selain itu PSMS sudah memiliki 2 kiper muda yang dikontrak magang sejak musim lalu, yakni Aditya Ramadhan dan Habbi Ilyasa. Keduanya akan dipinjamkan.

3. Adixi sempat bergabung dengan Arema FC

PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper KetatKiper baru Arema FC, Adixi Lenzivio. (Dok Media Officer Arema FC)

Kiper berusia 30 tahun itu baru turun di satu laga bersama Arema FC. Namun dikabarkan ia dilepas dengan status peminjaman ke PSMS.

Musim lalu eks kiper Persija dan PSS Sleman itu turun empat laga bersama PSMS Medan. Dia kebobolan 4 gol dan cleansheet 2 kali. Persaingan cukup ketat dengan Abdul Rohim yang mencatat 2 kesempatan tampil.

Adixi musim lalu menjadi pilihan utama PSMS yang saat itu dibawah asuhan I Putu Gede.

Baca Juga: Pelatih Ingatkan Pemain PSMS Profesional Jaga Fisiknya untuk Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya