TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tekuni Bisnis, Mantan Pelatih Kiper Timnas Rintis Kedai Kopi

Berawal dari hobi minum kopi

Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom buka usaha kedai kopi (Dok.Istimewa)

Medan, IDN Times- Selain mencari nafkah dari sepak bola, beberapa pemain dan pelatih juga memilih untuk menggeluti bidang usaha. Salah satunya Sahari Gultom, mantan pelatih kiper tim nasional. Ucok, sapaan akrabnya kini merintis usaha kedai kopi. 

Ucok yang memang merupakan penyuka kopi. Karena itulah menjadi alasan Ucok untuk merintis usaha kopi yang dinamakannya Kinantan Coffee.

Baca Juga: Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMS

1. Nama Kinantan Coffee karena cinta PSMS

Eks Pelatih Kiper Timnas, Sahari Gultom buka usaha kedai kopi (Dok.Istimewa)

Nama Kinantan merupakan julukan dari PSMS. Klub yang membesarkan nama Ucok.  "Alasan memakai nama ini ya karena saya dan rekan saya ini cinta dengan PSMS yang julukannya Ayam Kinantan. Jadi kami mengambil nama Kinantan ini untuk nama cafe kami," ucap Ucok.

Kopi ini beralamat di Jalan Wahid Hasyim, kawasan Simpang Barat. Sebenarnya kedai kopi ini bukan usaha pertama Ucok. Dia membuka usaha toko jersey sejak beberapa tahun lalu.

 

2. Usaha kopi cukup menjanjikan

Pelatih Kiper Timnas U-19, Sahari Gultom. (Dok.Sahari Gultom)

Ucok memilih jenis kopi karena memang kesukaannya dan melihat prospeknya. Dia melihatnya.

"Mengapa tema kopi, karena selain usaha ini cukup menjanjikan dan bisa masuk ke semua kalangan. Di sisi lain, saya juga penikmat dan pecinta kopi, bahkan sehari saya bisa minum 5-6 gelas kopi," sambungnya.

Selain itu di Kinantan Coffee juga menyediakan berbagai jenis kuliner yang menggugah selera. Seperti nasi goreng dan kudapan. 

"Untuk makanan, menu yang cukup diminati di sini ada nasi ayam geprek sampai nasi goreng petai. Kalau kudapan ya seperti kafe pada umumnya," bebernya.

Baca Juga: Dipastikan Lanjut Besut Karo United, Suharto Agendakan Trial 25 Mei

Berita Terkini Lainnya