Comscore Tracker

Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMS

Pemain incaran lain masih dirahasiakan

Medan, IDN Times- Mantan kapten Persib Bandung, Supardi Nasir sudah dua hari terlihat berlatih di Stadion Kebun Bunga Medan, markas PSMS. Supardi menjadi bagian dari rencana Ayam Kinantan musim ini.

Meski belum dijelaskan manajemen, Supardi diyakini akan segera dikontrak Ayam Kinantan. 

"Pemain senior belum semua. Supardi mungkin sudah lihat ya. Resminya biar nanti manajemen yang mengumumkan, karena manajer ada kemalangan juga mertua Pak Mul (Mulyadi), berbarengan dengan pemain datang. Mungkin besok atau lusa diselesaikan secara kontrak pemain yang kita rekrut," kata Pelatih PSMS, I Putu Gede, Selasa (17/5/2022).

1. Supardi dibutuhkan untuk pemimpin dalam tim

Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMSEks Bek sayap Persib, Supardi Nasir (IDN Times/Galih Persiana)

Mantan Pelatih PSS Sleman dan Persekat Depok itu menyebut peran Supardi dibutuhkan meski usianya sudah tak muda lagi. Terbukti Supardi masih mendapat kesempatan main regular di Liga 1 musim lalu. 

"Belajar dari pengalaman yang kemarin ya (PSMS musim lalu), mungkin leader gak ada ya. Kebetulan juga dia pernah main di sini (bersama PSMS) dan juga berprestasi, ini yang kita butuhkan. Makanya begitu ada nama Supardi langsung saya iyakan. Saya butuh Supardi menjembatani saya di lapangan nanti. Tapi memang belum ada resminya," beber Putu.

Baca Juga: 5 Pemain Senior Merapat ke PSMS, Supardi Comeback

2. Putu Gede juga punya incaran lainnya yang masih dirahasiakan

Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMSPelatih PSMS, I Putu Gede Dwi Santoso (IDN Times/Doni Hermawan)

Soal pemain senior lain yang diincar, Putu Gede mengatakan masih dalam tahap komunikasi untuk peminjaman.

"Incaran yang lain sudah ada beberapa. Sudah kita komunikasikan dengan tim Liga untuk peminjaman nanti. Masalah kebutuhan. Efektif kita rekrut yang memang dibutuhkan untuk tim. Efektif dan efisien. Ada di gelandang bertahan dan bek serta kiper juga. Tapi saya belum bisa menyebut nama," tambahnya.

3. Pemain trial sudah ada beberapa yang dikontrak

Putu Gede Akui Butuh Supardi, Ini Perannya untuk PSMSRicat Turnip, salah satu pemain trial PSMS yang dikontrak PSMS (Dok.Media PSMS)

Sementara soal pemain trial, Putu Gede mengatakan, saat ini sudah ada 3 pemain yang dikontrak. Ada beberapa lain yang masih dilihat.

"Dari 29 pemain pada ujicoba Sabtu kemarin, sudah 3 dikontrak. Selain itu ada 7 orang yang bertahan dan masih akan kita lihat sampai hari ini. Tapi ternyata ada 5 orang yang tak sesuai (ekspetasi), jadi ada 2 pemain (hasil trial pemain muda kemarin) yang coba kita usulkan," bebernya.

Untuk memenuhi kuota pemain saat latihan, Putu mengatakan menyisipkan dengan beberapa pemain U-17. "Sementara karena masih sedikit (pemain untuk berlatih), latihan tetap ada, tapi akan disisipi dengan beberapa pemain U17, sekalian bisa survei mereka," pungkasnya.

Baca Juga: Edy Rahmayadi Minta Putu Gede Optimalkan Talenta Muda Lokal di PSMS 

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya