TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Resmi! Sada Sumut Rekrut Aleksandar Rakic dan Kei Sano

Gantikan 2 pemain asing asal Uzbekistan yang dicoret

Pemain PSS dari Jepang, Kei Sano (Instagram/kei_sano0403)

Medan, IDN Times- Usai mencoret 2 pemain asing asal Uzbekistan Shokhnazar Norbekov dan Uktamov Akhrorbek, Sada Sumut sudah mendapat penggantinya. Dua legiun asing yang dipastikan bergabung adalah Aleksandar Rakic (Serbia) dan Kei Sano (Jepang).

Rakic berposisi sebagai striker sementara Kei Sano, gelandang. 

Baca Juga: Joko Susilo Resmi Jadi Pelatih Baru Sada Sumut FC

1. Sada Sumut akui butuh striker dan gelandang berkualitas

Kei Sano sumbang 1 gol bagi PSS saat melawan PSIS, Jumat (21/7/2023) (Instagram/pssleman)

Rakic diketahui didatangkan usai tak lagi memerkuat PSIM Yogyakarta. Sementara Kei Sano, merupakan gelandang yang sebelumnya memerkuat PSS Sleman di Liga 1. Manajer Sada Sumut Yosephine Sembiring mengatakan keduanya dibutuhkan untuk mendongkrak Sada Sumut saat ini.

"Dengan melihat evaluasi putaran 1, kita melihat kekurangan kita di mana. Kita butuh sekali penyerang, striker dan gelandang yang punya naluri. Kita berusaha mengisi kekosongan ini," kata Yosephine, Kamis (2/11/2023).

2. Rakic salah satu striker tajam di Indonesia

Aleksandar Rakic di PSIM Yogyakarta. (instagram.com/rakic_a.9)

Yosephine mengatakan Rakic adalah salah satu bomber tajam yang selama ini berkiprah di Liga 1. Dia pernah mencetak 21 gol di Liga 1 2018 saat memerkuat PS Tira. Meskipun di putaran 1 bersama PSIM, Rakic belum mencetak sebiji gol pun.

"Beberapa tahun lalu dia salah satu striker terbaik di beberapa klub Liga 1 Indonesia, beliau dengan senang hati bersedia mengisi kekosongan striker di Sada Sumut. Kita bersyukur. Itu sudah menyempurnakan kekosongan. Mereka sudah senior harapan kami memberikan semangat dan ilmu baru untuk pemain kita yang rata-rata sangat muda. Semoga bisa menimbulkan permainan terbaik," kata Yosephine. 

Baca Juga: Sada Sumut Jajaki Beberapa Kandidat Pengganti Suharto AD

Berita Terkini Lainnya