TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Philep Blak-blakan Soal PSMS, Merasa Dikhianati Pemainnya Sendiri

Sejak awal merasa gak disukai

Pelatih PSMS Philep Hansen Maramis (IDN Times/Hasudungan)

Medan, IDN Times - Langkah Philep Hansen Maramis membesut PSMS Medan ternyata belum sampai menyentuh kompetisi. Tepat sebulan sebelum kick off Liga 2, Philep berpisah dengan Ayam Kinantan.

Tekanan luar biasa berat dirasakannya selama membesut PSMS. Puncaknya teriakan "PH Out" yang membahana di Stadion Teladan pada laga uji coba kontra Random FC membuatnya harus angkat kaki. 

Philep Blak-blakan soal kondisi yang dirasakannya saat membesut PSMS hingga akhirnya harus keluar dari Kebun Bunga. Yuk, disimak!

Baca Juga: [BREAKING] PSMS Tunjuk Ansyari Lubis Dampingi Gomes di PSMS

1. Sudah gak nyaman sejak awal

Spanduk Philep Hansen yang dipajang di Stadion Teladan (Dok.IDN Times/istimewa)

Saat ditunjuk Januari 2020 lalu, Philep mengaku tak nyaman. Soalnya dia menduga ada oknum yang menentangnya. 

Philep merahasiakan siapa sosok tersebut dan memilihnya menyebut mister X. Sosok ini yang diduganya memprovokasi suporter hingga beberapa pemain untuk tidak menyukainya.  

"Sebenarnya dibilang nyaman tak nyaman dari datang ke Medan awalnya saya sudah enggak nyaman, karena ada Mr X," tegasnya saat dihubungi, Kamis (17/9/2020).

2. Philep merasa dikhianati pemainnya sendiri

Philep Hansen Maramis dalam tekanan suporter (IDN Times/Doni Hermawan)

Philep juga mengungkap jika dirinya dikhianati pemainnya sendiri. Laga uji coba kontra Random FC menurutnya menjadi bukti.

Kemudian, Philep mengatakan bahwa ada beberapa pemain di tim PSMS yang memang ingin dirinya hengkang. Hal ini juga diduganya menjadi alasan mengapa PSMS kalah dari Random FC di Stadion Teladan, Rabu (16/9/2020) malam. 

"Untungnya kita bisa tahu pemain yang enggak siap, pemain cadangan yang banyak mempengaruhi tim yang enggak pintar tapi sok pintar, begitu dimainkan nihil. Bukan gosip (pemain sengaja kalah), kalau nonton pasti nampak, tapi ya sudahlah. Bukan gosip itu. Yang ngajak uji coba (dengan Randon FC yang diperkuat pemain-pemain Liga 3), bukan saya, tapi Mr X. Kita cerita jujur, ada enggak coach ngajak uji coba tim itu? Ada enggak pertandingan itu seperti setting-an?," bebernya.

Baca Juga: [BREAKING] Gomes de Oliveira Gantikan Philep Hansen Jadi Pelatih PSMS

Berita Terkini Lainnya