TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kepengurusan BLiSPI Sumut Dibentuk, Persiapkan Piala Menpora U-14

Segera bentuk kepengurusan kabupaten/kota

Pengurus BLiSPI Sumut saat menggelar rapat (Dok.IDN Times/istimewa)

Medan, IDN Times - Kepengurusan Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Sumatra Utara periode 2021-2025 resmi dibentuk. BLiSPI Sumut dipimpin penggiat sepak bola asal Langkat, Safril didampingi Sekretaris Umum Fityan Hamdy dan Bendahara Indra Gunawan Tarigan.

Ketua BLiSPI Sumut, Safril mengatakan BLiSPI Sumut akan mendukung pembinaan sepak bola Sumut. Terutama di kalangan pelajar.

"Kita ingin mencoba kemampuan anak-anak di Sumut, terutama para pelajar. Nantinya akan ada even-even untuk pelajar yang kita gelar," kata Safril, Sabtu (17/4/2021).

Baca Juga: Usai Vaksinasi Tahap Kedua, Skuat PSMS Latihan Perdana Ramadan

1. BLiSPI Sumut akan bentuk kepengurusan di kabupaten/kota

Pengurus BLiSPI Sumut saat menggelar rapat (Dok.IDN Times/istimewa)

Safril mengatakan agenda terdekat yang akan digelar adalah membentuk kepengurusan di kabupaten/kota. "Kita targetkan Ramadan ini sudah terbentuk pengurus di kabupaten/kota. Koordinatornya sudah kita tunjuk. Setelah itu kita mulai jalankan program," kata Safril.

BLiSPI Sumut sudah menggelar tiga kali rapat dengan agenda revisi struktur kepengurusan hingga membahas agenda nasional yang dibahas dari Rakernas.

2. Ada beberapa agenda terdekat, salah satunya Piala Menpora U-14

Pengurus BLiSPI Sumut saat menggelar rapat (Dok.IDN Times/istimewa)

Safril sebelumnya baru mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Jakarta. Ada beberapa agenda yang akan digelar tahun ini, terutama untuk pembinaan U-9 sampai U-15.

Antara lain pelaksanaan seleksi timnas pelajar U-15 tahap ketiga Mei mendatang, lanjutan Piala BLiSPI Nasional Juni. "Selain itu ada Piala Menpora U-14 putra dan putri dan Liga Sepak Bola U-15 putri. Nantinya digelar mulai dari daerah-daerah," kata Safril.

Safril mengatakan, di masa pandemik ini, sepak bola sudah mulai dijalankan hingga tingkat usia dini. Tentunya dengan protokol kesehatan. "Ya, sudah masuk jadwal dan akan digelar dengan protokol ketat," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Masih Butuh Amunisi Baru di Sektor Belakang

Berita Terkini Lainnya