Comscore Tracker

Usai Vaksinasi Tahap Kedua, Skuat PSMS Latihan Perdana Ramadan

Meski puasa, latihan tetap digelar setiap hari

Medan, IDN Times - Setelah tahap pertama dua pekan lalu, skuat PSMS Medan kembali menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua. Kegiatan digelar di Markas PSMS, Kebun Bunga Medan.

Kegiatan ini difasilitas Dinas Kesehatan  Sumatra Utara dan didukung Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi. Vaksinasi ini diikuti hampir seluruh pemain PSMS.

1. Vaksinasi menjadi bentuk proteksi dan kesiapan pemain hadapi kompetisi

Usai Vaksinasi Tahap Kedua, Skuat PSMS Latihan Perdana RamadanPemain PSMS Yohanis Nabar menjalani vaksinasi tahap kedua, Jumat (16/4/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Kegiatan ini digelar untuk memproteksi pemain dari bahaya COCOVID-19. Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan, dengan digelarnya vaksinasi ini, 

"Alhamdulillah hari ini kita kembali difasilitasi oleh Dinkes Sumut untuk melakukan vaksin COVID-19 tahap kedua, dan mudah-mudahan dengan vaksin hari ini pemain dan segenap jajarannya siap menatap kompetisi Liga 2 musim ini," harap Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang.

Baca Juga: PSMS Masih Butuh Amunisi Baru di Sektor Belakang

2. Pemain baru menyusul divaksinasi

Usai Vaksinasi Tahap Kedua, Skuat PSMS Latihan Perdana RamadanPemain PSMS Hari Nasution menjalani vaksinasi tahap kedua, Jumat (16/4/2021) (Dok.IDN Times/istimewa)

Masih menurut Mulyadi, sebelumnya manajemen PSMS juga telah melakukan vaksinasi tahap I dan kini telah melengkapi proses vaksinasi tahap II.

Untuk ke depan terkhusus bagi pemain baru nantinya, manajemen kembali akan menggelar vaksin tahap I dan II demi persiapan tim menatap kompetisi.

"Kita juga rencananya kembali akan menggelar vaksinasi kepada pemain baru yang akan bergabung dengan PSMS. Selain demi menjaga penularan virus Covid -19 juga sebagai bentuk kesadaran dalam mematuhi protokoler kesehatan yang dianjurkan pemerintah," bebernya.

3. Usai vaksinasi, skuat PSMS langsung berlatih

Usai Vaksinasi Tahap Kedua, Skuat PSMS Latihan Perdana RamadanSkuat PSMS menjalani latihan perdana di bulan Ramadan (IDN Times/Doni Hermawan)

Skuat PSMS juga langsung memulai latihan perdananya di bulan Ramadan, Jumat (16/4/2021) usai vaksinasi. Latihan dimulai dengan durasi yang lebih singkat dan waktu yang lebih sore. Ansyari Lubis memimpin latihan mulai pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

"Di bulan puasa kita tinggal maintenance. Durasinya yang jelas akan kita kurangi saat puasa, jika biasanya latihan 2 jam, kali ini dikurangi, disesuaikanlah dengan kondisi," kata Ansyari sebelumnya.

Meski bulan Ramadan, PSMS akan menggelar latihan setiap hari Senin sampai Jumat. 

Baca Juga: Resmi Ikat Gede Sukadana dan Junda, PSMS Incar Pemain Piala Menpora

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya