TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gunung Sinabung Erupsi, PSMS Tetap Berlatih di Berastagi

PSMS akan genjot fisik

Ferdinand Sinaga berlatih bersama PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times - Erupsi Gunung Sinabung yang terjadi Sabtu (8/8/2020) tak menyurutkan niat skuat PSMS untuk berlatih di Berastagi, Kabupaten Karo. Rachmad Hidayat dkk akan tetap berlatih untuk sepekan ke depan di wilayah dataran tinggi itu. 

Seperti diketahui Berastagi menjadi salah satu daerah yang terdampak abu vulkanik.  Mereka akan menjalankan program fisik di kota wisata itu. 

Baca Juga: Erupsi Lagi! 5 Fakta Sinabung, Gunung Berapi Teraktif di Asia Tenggara

1. PSMS berangkat Minggu (9/8/2020)

Ferdinand Sinaga pertama kali berlatih dengan PSMS (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekretaris  PSMS Medan, Julius Raja saat dikonfirmasi Sabtu (8/8/2020) mengatakan, erupsi di Sinabung tidak membuat pihaknya membatalkan rencana. Mereka akan menginap di Mess Pemprov Sumut, kawasan Gundaling. PSMS rencananya bertolak Minggu (9/8/2020) siang menggunakan bus. 

"Kita sudah ngirimkan tim untuk memantau ke lokasi kemarin. Kami pikir gak ada masalah karena erupsinya juga gak terlalu berat," ujar Raja.

2. PSMS akan berlatih di Lapangan Simbisa

PSMS berlatih kembali di Stadion Kebun Bunga (IDN Times/Doni Hermawan)

PSMS berencana menggelar latihan di lapangan Simbisa yang berjarak sekitar 7 kilometer dari mess. "Di sana (Berastagi) pelatih akan menggelar latihan untuk menggenjot fisik dan staminanya selama lebih kurang sepekan sesuai jadwal program yang disampaikan pelatih," ungkapnya.

Baca Juga: Gunung Sinabung Erupsi 2 Kali Dalam Sehari, Hujan Abu di Desa-desa Ini

Berita Terkini Lainnya