PSMS Segera Datangkan Pemain Jepang, Bek Portugal Dipulangkan

Carlos Lomba disebut punya riwayat cedera

Medan, IDN Times- PSMS Medan masih berburu pemain menghadapi Liga 2 musim 2023/2024. Selain perburuan pemain lokal, PSMS juga membidik pemain asing.

Salah satunya untuk kuota Asia, PSMS akan mendatangkan pemain asal Jepang. Hal itu disampaikan Manajer PSMS Mulyadi Simatupang. 

"Mungkin baru 75-80 persen (skuat). Mudah-mudahan paling lama satu minggu, dua orang striker dan gelandang asing akan datang," kata Mulyadi kepada wartawan.

1. Pemain asing dari Jepang akan diturunkan di Edy Rahmayadi Cup

PSMS Segera Datangkan Pemain Jepang, Bek Portugal DipulangkanManajer PSMS Mulyadi Simatupang(IDN Times/Doni Hermawan)

Mulyadi tak menampik salah satu pemainnya dari Jepang. Rencananya akan langsung dicoba di turnamen pramusim Edy Rahmayadi cup.

"Kita harapkan memang janjinya tanggal 6 sudah sampai kemari. Sebelum Piala Gubernuer (Edy Rahmayadi Cup). Kita turunkan nanti di situ," tambahnya.

Baca Juga: PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper Ketat

2. Uji coba digeber untuk lihat kualitas pemain

PSMS Segera Datangkan Pemain Jepang, Bek Portugal DipulangkanPemain PSMS saat uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan Medan (IDN TImes/Doni Hermawan)

Mulyadi mengakui belum semua pemain yang saat ini berlatih sudah dikontrak. Ada beberapa yang masih belum diumumkan bergabung.

"Ini masih ada beberapa pemainyang mau dilihat pelatih. Melakukan uji coba. Belum ada kerangka. Masih lihat posisi pelapis dengan starter masih agak jauh," katanya.

3. Carlos Lomba dipulangkan karena punya riwayat cedera

PSMS Segera Datangkan Pemain Jepang, Bek Portugal DipulangkanCarlos Lomba, pemain asing yang dirumorkan ke PSMS (instagram/carloslomba)

Sementara itu soal status Carlos Lomba, Mulyadi mengatakan dia tidak direkrut. Bek asal Portugal yang sebelumnya sempat terlihat di beberapa laga uji coba, meski tak diturunkan itu punya riwayat cedera yang membuat PSMS urung merekrutnya.

"(Carlos Lomba) yang Portugal kendalanya kemarin setelah tes medis, ada riwayat cedera. Tapi yang bersangkutan masih ngotot. Kalau sudah medical menunjukkan pernah cedera, kita khawatir karena kan dibayar mahal. Yang bersangkutan kepengin main dan dicoba. Tapi syaratnya harus bersih," pungkas Mulyadi.

Baca Juga: Pelatih Ingatkan Pemain PSMS Profesional Jaga Fisiknya untuk Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya