Cuaca Panas Jadi Tantangan Ijeck Taklukkan Reli Kalimantan Selatan

Ijeck targetkan juarai South Borneo Rally

Medan, IDN Times- Menjaga asa untuk menjadi juara nasional reli tahun ini, pereli Sumatra Utara Musa Rajekshah akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) seri II yang digelar di Binuan, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan. Pada kejuaraan bertajuk South Borneo Rally ini, Wakil Gubernur Sumut ini ingin mengulang sukses menjadi juara setelah memuncaki Rally Danau Toba (Kejurnas Seri I).

“Kalau ikut kejuaraan harus target jadi juara. Mudah-mudahan di South Borneo Rally kita bisa mengulangi kejuaraan seperti kemarin, bisa peringkat pertama dan bisa ngumpulin poin karena target kita semua dengan tim, Insya Allah dengan izin Allah bisa juara nasional,” ujar Ijeck, Kamis (3/8/2023).

1. Perdana jajal lintasan di Tapin

Cuaca Panas Jadi Tantangan Ijeck Taklukkan Reli Kalimantan SelatanIjeck saat sesi shakedown South Borneo Rally (Kejurnas Reli seri II 2023) di Tapin (Dok.Istimewa)

Ijeck yang berpasangan dengan navigator Hervian Soejono dengan bendera Bla Bla Bla Motorsport ini mengakui jika ini kali perdana dirinya menjajal lintasan ini. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri. 

“Sama seperti di Sumut yah, persiapannya dari mulai survei, terus hari ini jadwal latihan kita ikut. Memang saya tak mengikuti kegiatan di luar Kejurnas artinya kawan-kawan di sini ikuti sprint rally kemarin di Malang dan mungkin beberapa kejuaraan lainnya jadi ada waktu latihan mencobai kendaraan, kalau saya memang cuma saat reli 2dan saat jadwal latihan baru coba mobil. Tapi okelah,” ujar Ijeck.

Baca Juga: Senyum Sang Flamboyan di Reli Danau Toba 

2. Cuaca Tapin yang panas juga jadi tantangan

Cuaca Panas Jadi Tantangan Ijeck Taklukkan Reli Kalimantan SelatanSeremoni Penutupan Kejuaraan Nasional KFC Danau Toba Rally 2023 (Dok. IDN Times)

Selain lintasan yang asing, para pereli juga harus menghadapi cuaca panas. Berbanding terbalik dengan cuaca di Danau Toba yang sejuk.

“Kondisi di Tapin cukup berbeda dibandingkan di Danau Toba. Kalau di sini kita cukup berkeringat dan debunya luar biasa. Tapi Special Stagenya seru, beda dengan Sumut lebih bervariasi kita senang saja melihatnya ditambah lagi pesertanya banyak,” kata Ijeck.

Ijeckpun berharap seluruh peserta yang hadir di South Borneo Rally ini bisa turut hadir di dua seri terakhir Kejurnas di Danau Toba yang bersamaan dengan APRC Asia Cup Round 3 pada 22-23 September dan APRC Grand Final pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

3. Ijeck saat ini memuncaki klasemen Kejurnas Reli

Cuaca Panas Jadi Tantangan Ijeck Taklukkan Reli Kalimantan SelatanPereli Sumatra Utara Musa Rajekshah dan Hervian Soejono memastikan gelar juara umum Kejurnas Reli Putaran 1 atau KFC Danau Toba Rally 2023 di Aek Nauli, Simalungun, Minggu (25/6/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Berbekal kemenangan di Danau Toba, Ijeck saat ini memuncaki klasemen Kejurnas Reli 2023. Pada seri I di Danau Toba lalu, Ijeck bersama co-drivernya Hervian Soejono sukses meraih gelar juara umum overall dengan catatan waktu 1:43.18,5.

Menyusul di urutan kedua Rahmat/Hade Mboi dari LFN Sederhana dengan catatan waktu 1:46:25.3. Sementara di urutan ketiga Bintang Barlean/Anondo Eko dari BART mencatat waktu 1:47.09,7.

Sementara Ryan Nirwan/Adi Indriato, runner up Kejurnas tahun 2022 tercecer di urutan 8 dengan catatan waktu overall 01:53.31.

Baca Juga: Musa Rajekshah Juarai Kejurnas Reli Danau Toba 2023 Putaran 1

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya