PSDS Kontrak 20 Pemain untuk Liga 2, Ada Gusti Sandria

Berikut daftar lengkap pemain PSDS

Medan, IDN Times- Tak mau kalah dengan rival sekotanya, PSDS Deli Serdang akhirnya mengikat para pemainnya untuk menghadapi Liga 2 musim 2022/2023. Sebanyak 20 pemain dikontrak klub berjuluk Traktor Kuning itu.

Sebelumnya mereka lebih dulu melakukan tes kesehatan. Manajer PSDS Herman Sagita mengatakan kontrak pemain dimulai 1 Agustus.

"Sudah 20 orang sementara, nanti menyusul lagi, termasuk asing," kata Herman, Selasa, (1/8/2023).

1. Tak terlihat nama Muhammad Irfan dan Yusrizal Muzakki

PSDS Kontrak 20 Pemain untuk Liga 2, Ada Gusti SandriaM Irfan Kiper PSDS usai kalahkan Deltras di Liga 3 (instagram/psds.deliserdang.official)

Dari nama-nama pemain yang dikontrak mayoritas dari musim lalu. Seperti Fuad Hasan di bawah mistar, Imus Wiranda, Danu Subrata, Ilham Wibowo, Rifki Wahyudi, Fajar Erlangga, Chandra dan Dikky Yudistia di sektor bawah.

Menariknya tak terlihat nama Muhammad Irfan, kiper yang mengawal gawang PSDS selama 4 musim terakhir. Irfan sebelumnya tak tergantikan di posisi kiper utama. Untuk posisi kiper baru 2 yang dikontrak. Satu nama baru adalah Fahri Agustian. 

Selain itu di sektor gelandang tak terdapat nama Yusrizal Muzakki. Abang kandung Egy Maulana Vikri ini sudah 2 musim terakhir membela Traktor Kuning. 

Baca Juga: PSMS, PSDS dan Sada Sumut Uji Kekuatan di Edy Rahmayadi Cup

2. Bima Lesmana kembali, Gusti Sandria bergabung

PSDS Kontrak 20 Pemain untuk Liga 2, Ada Gusti SandriaGelandang PSDS, Bima Lesmana (IDN Times/Doni Hermawan)

Selain itu musim ini PSDS kembali menggunakan jasa gelandang andalannya Bima Lesmana. Sebelumnya Bima sempat cedera panjang dan absen sejak babak 32 besar Liga 3 musim 2021/2022 hingga Liga 2 musim lalu.

Selain itu untuk amunisi baru juga terdapat nama Gusti Sandria. Ia sebelumnya berkelana ke Persipal Palu dan PSPS setelah hijrah dari PSMS Medan. Sementara eks bek PSMS Medan Roni Fatahillah yang sempat terlihat berlatih, tak ada dalam daftar nama yang dikontrak.

Pelatih PSDS Susanto bersyukur pemain sudah dikontrak. Ia mengatakan skuat akan segera komplet.

"Pemain yang sudah pasti ada sekitar 20 pemain. Masih ada pemain lagi yang akan masuk, kebutuhan tim seperti pemain asing," kata Susanto.

Menurutnya perkembangan skuat cukup positif. Rencananya PSDS akan turun lagi di Edy Rahmayadi Cup.

"Alhamdulillah persiapan kita hari ke harinya secara individu maupun tim. Semoga anak-anak tambah lagi semangatnya," bebernya.

Menurutnya PSDS punya ciri khas kebersamaan dan kekeluargaan. "Ciri khas PSDS akan kita kembalikan seperti dulu lagi," kata adik Suharto AD itu.

3. Daftar skuat PSDS musim ini

PSDS Kontrak 20 Pemain untuk Liga 2, Ada Gusti SandriaSejumlah pemain PSDS di Liga 2 musim 2022/2023 (instagram/psds.deliserdang.official)

Berikut nama lengkap pemain PSDS yang sudah dikontrak musim ini

Kiper: M Fuad Hasan, Fahri Agustian

Belakang: Imus Wiranda, Danu Subrata, Ilham Wibowo Yusuf, Rifki Wahyudi, Fajar Erlangga, Dicky Yudistia, Gusti Sandria, Muhammad Candra Nasution

Tengah: Adam Maulana, Bima Lesmana, Hamzah Deva, M. Gozali Akbar, Muhammad Jodi Azhar

Penyerang: Yoga Panjaitan, Purnomo, Jechson Felix, Kurniawan, Ariananda

Baca Juga: PSDS akan Mulai Buka Trial untuk Legiun Asing Hadapi Liga 2

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya