Comscore Tracker

Gali Potensi Atlet Daerah, PSOI Aceh Gelar Surfing Competition

Mereka akan dipersiapkan untuk kejurda hingga PON mendatang

Aceh Besar, IDN Times - Puluhan peselancar mempertunjukkan aksinya menaklukkan ombak di ajang Surfing Competition 2022 yang memperebutkan memperebutkan piala Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh Besar.

Kegiatan yang diikuti 24 peselancar itu, digelar sejak 26-27 Februari 2022, di Kawasan Pantai Babah Kuala, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

"Kegiatan ini bersifat lomba, tetapi di tingkat Kabupaten Aceh Besar," kata Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Aceh, Dery Setyawan, kepada IDN Times, pada Minggu (27/2/2022).

Baca Juga: Jaksa Teliti Berkas Kasus Dugaan Dokter Suntik Vaksin Kosong

1. Menggali potensi atlet selancar daerah

Gali Potensi Atlet Daerah, PSOI Aceh Gelar Surfing CompetitionSalah seorang peserta Surfing Competition 2022. (Foto: Antara)

Dery mengatakan, kompetisi yang keseluruhan pesertanya adalah peselancar muda di Kabupaten Aceh Besar ini sengaja digelar guna mencari potensi atlet daerah.

"Jadi kita siapkan atlet-atlet peselancar dari Aceh mulai dari sekarang," ujarnya.

2. Mempersiapkan untuk perhelatan Kejurda hingga PON

Gali Potensi Atlet Daerah, PSOI Aceh Gelar Surfing Competitionwww.superadventure.co.id

Atlet-atlet yang telah dipilih nantinya, dikatakan ketua Pengprov PSOI Aceh itu, akan dibina untuk dipersiapkan dalam sejumlah kompetisi.

Mulai dari kejuaraan daerah (kejurda), kejuaraan wilayah (kejurwil), kejuaraan nasional (kejurnas) hingga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut (Sumatra Utara) mendatang.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mencari bibit-bibit baru untuk persiapan kita di PON ke depan," ujarnya.

3. Berharap pengurus PSOI di kabupaten kota terus bertambah

Gali Potensi Atlet Daerah, PSOI Aceh Gelar Surfing Competitioninstagram.com/f.muchtar360

Selain itu, kegiatan Surfing Competition yang digelar dikatakan Dery, sebagai tanda telah terbentuknya Pengurus Cabang (Pengcab) PSOI Aceh Besar beberapa waktu lalu.

Terbentuknya Aceh Besar sebagai cabang baru, menambah jumlah pengurus di tingkat kabupaten kota. Sebelumnya telah terbentuk di Simeulue, Singkil, Aceh Selatan, Aceh Barat, Sabang, dan Banda Aceh.

"Mudah-mudahan nanti ke depan akan kita bentukan lagi pengurus kabupaten kota yang tersebar di Aceh," ucapnya.

Baca Juga: 24 Jam di Sabang, Ini 5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Datangi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya