TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Medan-Deli Serdang Raih Emas Voli, Tebing Tinggi Rajai Bulu Tangkis

Hari terakhir Porprov Sumut 2022

Tim voli putra Deli Serdang usai meraih emas Porprov Sumut 2022 (Dok.Istimewa)

Medan, IDN Times- Tim voli putri Medan dan putra Deli Serdang memastikan gelar juara cabang olahraga voli Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatra Utara 2022. Itu setelah mereka meraih kemenangan pada laga final di GOR Futsal Dispora Sumut, Jumat (4/11/2022). 

Sementara dari cabor bulu tangkis, Tebing Tinggi memastikan juara umum setelah atlet-atletnya menuntaskan cabor perorangan dengan 2 medali emas.

Pada final putri Medan menumbangkan Asahan dengan skor 3-1. Sementara di final putra, Deli Serdang menang atas Binjai 3-0

Baca Juga: Sempurna! Medan Raih Emas Sepak Bola Porprov Sumut 2022

1. Tim voli putri Medan ulangi sukses Asahan

Tim voli putri Medan pada ajang Porprov Sumut 2022 (Dok.Istimewa)

Kemenangan tim voli putri ini mengulang sukses final 2019. Saat itu tim Medan juga mengalahkan rival yang sama, Asahan. Meski sempat kecolongan satu set, Medan berhasil menutup pertandingan dengan baik. 

Kemenangan itu disambut gembira para suporter yang terus memberi semangat. Bahkan Ketua KONI Medan yang menyaksikan jalannya pertandingan, memberikan applaus dan menyalami atlet voli putri.

Dengan kemenangan itu, Medan meraih emas, Asahan mendapat perak. Untuk medali perunggu diraih tim voli putri Deli Serdang setelah mengalahkan Binjai 3-0.

Kegagalan tim putri Asahan ternyata juga diikuti tim putranya. Mereka tak bisa merebut satu set pun pada pertandingan kontra Deli Serdang sehingga menelan kekalahan 0-3. Asahan pun harus puas hanya mengawinkan perak. Sementara medali perunggu diraih Tapanuli Selatan yang pada final mengalahkan Labura 3-2.

2. Pesan Edy Rahmayadi untuk pevoli

Edy Rahmayadi mengalungkan medali kepada tim voli putra Deli Serdang usai meraih emas Porprov Sumut 2022 (Dok.Istimewa)

Final voli ini turut disaksikan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. Menurutnya kecepatan dan kekuatan menjadi modal bagi pevoli untuk bisa berprestasi. "Untuk mendapatkan itu, dia perlu spirit dan itulah animo untuk memberikan motivasi. Sehingga muncul atlet atlet yang pantas untuk voli," ujar Edy.

"Bukan soal kalah menang, tetapi motivasi yang perlu. Tanpa motivasi, kita tidak akan pernah menang," tegasnya.

Baca Juga: Tim Putri Medan Jumpa Asahan, Ulangan Final Voli Porprov Sumut 2019

Berita Terkini Lainnya