Tim Putri Medan Jumpa Asahan, Ulangan Final Voli Porprov Sumut 2019

Final putra, Deli Serdang hadapi Labura

Medan, IDN Times- Cabang olahraga voli memasuki fase final untuk putra dan putri. Untuk final putri, Medan akan bersua Asahan di GOR Futsal Dispora Sumut, Jumat (5/11/2022) besok.

Ini merupakan final ulangan 2019 lalu. Saat itu Medan berhasil menumbangkan Asahan di final.  Sementara final putra akan mempertemukan Deli Serdang menghadapi Asahan.

1. Tim voli putri Medan sempat mengalahkan Asahan di penyisihan

Tim Putri Medan Jumpa Asahan, Ulangan Final Voli Porprov Sumut 2019Duel tim voli Asahan dan Deli Serdang di Porprov Sumut (Dok.istimew)

Perjalanan tim voli putri Medan berawal dari grup Y. Medan berhasil meraih juara pool & dengan tiga kemenangan. Termasuk menumbangkan Asahan. Di semi final, Medan bersua Binjai yang merupakan runner up pool X. Hasilnya tim putri Medan menang tiga set langsung. 

Sementara Asahan yang berstatus runner up pool Y bersua Deli Serdang, juara pool X. Asahan menumbangkan Deli Serdang juga 3-0. 

Dengan hasil itu, tim voli putri Medan kembali berhadapan Asahan untuk menentukan siapa yang berhak meraih medali emas. Untuk medali perunggu akan diperebutkan Deli Serdang melawan Binjai.

Baca Juga: Unggul Tipis dari Simalungun, Medan Juara Umum Muay Thai Porprov Sumut

2. Asahan juga loloskan tim putra ke final

Tim Putri Medan Jumpa Asahan, Ulangan Final Voli Porprov Sumut 2019Duel tim voli Asahan dan Deli Serdang di Porprov Sumut (Dok.istimew)

Sementara untuk putra, Asahan juga berhasil meloloskan wakilnya ke final. Namun mereka akan menghadapi Deli Serdang.

Asahan yang lolos ke semi final sebagai juara pool A mengalahkan Tapanuli Selatan, runner up pool B di semi final dengan skor 3-0. Sementara Deli Serdang yang berstatus juara pool B mengalahkan Labura, runner up pool A dengan skor 3-0. 

Medali perunggu akan diperebutkan Labura dengan Tapsel.

Jadwal Final Voli akan digelar besok (Jumat, 4 Nopember). Perebutan juara 3 dimulai pukul 08.30 WIB dan untuk juara 1 dimulai pukul 14.00 WIB.

3. Eddy berharap Medan bisa juara voli Porprov Sumut untuk keempat kalinya

Tim Putri Medan Jumpa Asahan, Ulangan Final Voli Porprov Sumut 2019Tim voli putri Medan lolos ke final Porprov Sumut (Dok.Istimewa)

Ketua KONI Medan Eddy Sibarani mengatakan kelolosan tim voli putri Medan membuat mereka berpeluang menambah medali.

“Harapannya kita menang (final), outputnya berharap jadi pertimbangan oleh Pemprov Sumut, bahwa ini cikal bakal untuk PON Sumut-Aceh. Kalau perlu, Medan bisa hatrick 4 kali menang Porprov Sumut, juara terus,” kata Eddy.

Eddy juga menyampaikan, kalau menang, dapat bonus masuk PON jadi atlet binaan Pelatda 2024.

Baca Juga: Porprov Sumut: Medan Terus Menjauh, Binjai Salip Karo di Urutan Kedua

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya