TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diikuti 68 Atlet, Popkot Medan Jadi Ajang Seleksi Kejurda PJSI Sumut

Judo Popkot Medan pertandingkan 8 kelas

Pekan olahraga pelajar Medan cabor judo (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- Pekan Olahraga Pelajar Kota (Popkot) Medan cabang olahraga judo digelar di Padepokan Judo PJSI Sumut, Jalan Gaharu, Jumat (24/6/2022). Even ini diikuti 68 pejudo dari sekolah-sekolah yang ada di kota Medan.

Popkot gawean Pemko Medan bekerja sama dengan Pengcab PJSI Medan kali ini memertandingkan 8 kelas untuk laki-laki dan perempuan.

Baca Juga: 50 Pejudo Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat PJSI Sumut

1. Antusiasme tinggi dari atlet-atlet judo pelajar Medan

Para wasit yang bertugas di Pekan Olahraga Pelajar Medan cabang judo (IDN Times/Doni Hermawan)

Ketua Pengcab PJSI Medan, Josef Yus mengatakan, antusiasme sangat tinggi dari atlet-atlet pelajar kota Medan. Terbukti dengan banyaknya peserta.

"Kita berharap dari kejuaraan ini nanti ada pejudo yang bisa disuplai ke Sumut dan menjadi andalan untuk Sumut. Ini juga jadi ajang seleksi untuk kejurda yang mungkin akan direncanakan September mendatang," kata Josef.

2. Banyak potensi atlet judo pelajar di Medan

Pekan olahraga pelajar Medan cabor judo (IDN Times/Doni Hermawan)

Sementara itu Ketua Pengprov PJSI Sumut, Muhammad Arief Fadhillah yang memantau langsung kejuaraan ini melihat banyak atlet pelajar yang berpotensi. Termasuk di tingkat usia dini. 

"Kita lihat tadi banyak peserta yang masih SD, hingga SMA. Mereka menunjukkan kemampuan terbaiknya. Harapan kita ada dari mereka yang bisa memperkuat PJSI Sumut karena memang kita sedang mencari regenerasi atlet-atlet bertalenta. Apalagi nanti ada kejurda," kata Arief.

Pada kejuaraan ini juga sudah mulai diterapkan komputerisasi mulai dari regrouping maupun scoring sesuai yang dilakukan di even-even internasional.

Sebelumnya Popkot dibuka Wali Kota Medan, Bobby Nasution 20 Juni 2022 lalu. Selain judo ada 11 cabang olahraga (cabor) lain yang diperlombakan tinju, karate, senam, atletik, bulu tangkis, sepak takraw, gulat, pencak silat, renang, tenis meja serta taekwondo

Baca Juga: Sudah Deal, PSDS Datangkan Mantan Bek Kalteng Putra

Berita Terkini Lainnya