TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

33 Atlet Lulus Seleksi Masuk PPLP Sumut, Ini Nama-namanya

Lolos untuk 9 cabang olahraga

Dok.IDN Times/istimewa

Medan, IDN Times - Sebanyak 33 atlet dipastikan lulus masuk Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara untuk Tahun Ajaran 2019/2020. Adapun seleksi sebelumnya dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut sejak 2-29 April lalu.

Adapun para atlet yang lulus masuk untuk 9 cabang olahraga (cabor). Keseluruhan cabor yakni atletik, karate, wushu, gulat, judo, taekwondo, pencak silat, bola voli, dan sepak bola.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Medan Wajib Pertahankan Prestasi di Porprovsu 2019

1. Daftar nama atlet yang lulus

Dok.IDN Times/istimewa

Adapun 33 atlet yang lulus berdasarkan cabor masing-masing, yakni untuk atletik ada Iqbal Sanjaya (Karo), Fadhil A Mufti (Deliserdang), Mawarni Siregar (Tapsel), Bintang Nurilla Panjaitan (Sibolga), Bintang Prayuda (Labuhan Batu Selatan), Jelita Manulang (tapanuli Utara).

Selanjutnya untuk karate, yaitu Adelia Indah Permata Sari (Medan), Ardiani Siti Fadhilah (Medan). Untuk Judo atas nama Nanda Olivia Banurea (Dairi).

Selanjutnya cabor taekwondo adalah Nanda Gilang Rahmadhan (Medan), M Fadil Ananda (Langkat), dan Amelia Waris Fidella (Medan).

Untuk cabor Wushu yaitu, Michael Moreno Tio Pillus (Deliserdang). Cabor Gulat yakni, Bobby Suranta Limbong (Binjai), Bulan Manalu (Medan), Faulina Deva Sitorus (Medan), Mutiara Ocean Sinaga (Tebingtinggi). Selanjutnya, pencaksilat diisi Salman Fanshuri Saragih (Batubara), dan Laurensia Baniarta Hutabarat (Labura).

Kemudian bola voli terpilih Laisya Azzahra (Langkat), Dava Havisya Nazwa (Simalungun), Nadia Salina (Asahan), Rossa Pratiwi (Asahan), Anjelika Adisti Sitepu (Langkat). Serta sepak bola yang terpilih yaitu Slamet Prayogi (Medan), Habib Iliasa (Deliserdang), M.Ikhsan Chan (Binjai), Putra Ramadhan (Medan), Andre Purnomo (Deliserdang), Sri Rangga (Deliserdang), Roy Maifanta Tarigan (Medan), dan Azumar Yahya (Medan).

2. Tetap akan dievaluasi

Dok.IDN Times/istimewa

Kabid pembudayaan olahraga Disporasu, M Rusli berharap atlet yang lolos bisa memberikan kontribusi bagi prestasi PPLP Sumut di event nasional maupun internasional.

“Kita tentunya harapkan atlet yang diterima masuk PPLP bisa memiliki bakat terbaik di cabor masing-masing. Kami akan lakukan evaluasi bagi atlet yang tidak menunjukkan perkembangan selama di PPLP,” ucap Rusli, Rabu (12/6).

Tidak hanya prestasi, untuk semua atlet baru maupun yang sudah terlebih dahulu masuk ke PPLP, juga akan dinilai kedisiplinan serta etika dan moral selama di asrama.

Baca Juga: Didukung Pengacara, Lifter Gonzales Gym Percaya Diri Tatap Porprovsu

Berita Terkini Lainnya