Tim Bulutangkis Medan Wajib Pertahankan Prestasi di Porprov Sumut

Diperkuat 9 atlet putra dan 7 putri

Medan, IDN Times - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan kembali memantau persiapan atlet untuk setiap cabang olahraga (cabor). Kali ini, KONI Medan memberi meninjau langsung latihan tim bulutangkis Kota Medan, Selasa (22/6).

KONI Medan tentunya berharap, perolehan medali banyak diraih oleh para atlet bulutangkis pada Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprov Sumut) 2019 akan bergulir 22-29 Juni mendatang.

Baca Juga: Didukung Pengacara, Lifter Gonzales Gym Percaya Diri Tatap Porprovsu

1. KONI Medan tinjau latihan atlet

Tim Bulutangkis Medan Wajib Pertahankan Prestasi di Porprov Sumut

Ketua Umum KONI Medan, Eddy Sibarani mengatakan, Kota Medan selalu tampil sebagai juara umum di arena Porprov Sumut. Hal itu membuat dia yakin dominasi cabor bulutangkis Medan bisa tetap dipertahankan tahun ini.

"Semoga prestasi yang selama ini diraih bisa terus dipertahankan. Saya yakin itu bisa diraih," ucap Eddy saat memotivasi para atlet.

Demi harapan itu, Eddy meminta untuk setiap pengurus hingga atlet untuk tidak sungkan berkordinasi dengan KONI Medan bila terjadi kendala selama persiapan. "Kami turun langsung meninjau untuk melihat persiapan dan mendengar masukan dari atlet dan pelatih," katanya.

"Saya lihat persiapan berjalan lancar apalagi atlet selama ini sudah berlatih di lapangan yang representatif yang juga nanti akan menjadi tempat bertanding saat Porprovsu. Ini akan jadi modal penting untuk adaptasi," tambahnya.

2. Optimis capat target

Tim Bulutangkis Medan Wajib Pertahankan Prestasi di Porprov Sumut

Pelatih bulutangkis Nurhayati menjelaskan, sejauh ini persiapan untuk masing-masing atlet sudah memasuki tahap akhir. Untuk itu, latihan pun digelar setiap hari.

"Ini udah memasuki puncak persiapan. Pastinya kami ingin pada saat Porprovsu nanti, semua atlet bisa tampil maksimal demi membawa pulang medali emas," kata Nurhayati.

Tim pelatih pun optimis tim bulutangkis Kota Medan bisa mencapai target seperti yang diharapkan. "Optimis bisa mendominasi raihan medali Porprovsu. Kami minta doa dan dukungan dari semua pihak, agar Kota Medan berjaya di Porprovsu," tegasnya.

3. Diperkuat 16 atlet

Tim Bulutangkis Medan Wajib Pertahankan Prestasi di Porprov Sumut

Tim bulutangkis Kota Medan akan diperkuat 16 atlet di Porprovsu 2019. Tim tersebut tediri dari 9 atlet putra dan 7 putri.

Untuk atlet putra, yakni Arya Kesuma, Kevin Laurent, M. Fadlan, Yufi Virgyanda, Artha Anansyah Hasibuan, M Bagus Prawira, Aldo, Bayu Dhini, dan Aldika Fanisha Gea.

Sementara untuk atlet putri, yaitu Salsabila, Adelia Safrita, Nia Anggraini, Aprilian, Yolanda, Tri Intan, dan Ayu Sekar. Mereka diasuh oleh trio pelatih Nurhayati, Nana Parinduri dan Zulfan Riza. 

Baca Juga: Karateka Medan Ditargetkan Sumbang Banyak Medali Porprovsu

Topik:

  • Doni Hermawan
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya