TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

9 Atlet Binjai akan Perkuat Sumut di PON Papua, Ini Daftar Namanya

Salah satu atlet Binjai berlatih di Pelatnas

Sejumlah orang berpakaian adat nusantara menari di halaman Kantor Gubernur Papua, Sabtu (19/6/2021). Jelang 105 hari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 edisi Kota Jayapura di tandai pemukulan tifa, pelepasan balon lampion ke udara, tarian nusantara. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH)

Binjai, IDN Times - Sembilan atlet dari enam cabang olahraga (cabor) asal Kota Binjai, Sumatra Utara akan memperkuat Sumut di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, mulai 2 hingga 15 Oktober mendatang. Total Sumut diperkuat 186 atlet di Papua.

"Secara keseluruhan, Binjai mengikutsertakan sembilan atlet dari enam cabor berlaga di PON Papua," ungkap Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Sumut, Wardika Aryandi, Selasa (14/09/2021).

Baca Juga: Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON Papua

1. Ini sembilan atlet dan cabor yang akan diikuti saat PON

Ketua Bidang Media dan Hubungan Masyarakat (Humas) KONI Binjai Wardika Aryandi (IDN Times/ istimewa)

Dijelaskannya, sembilan atlet tersebut antara lain, Abdul Hafiz, M Khairuddin Syahputra, dan Sri Astuti (atletik), Muhammad Syehan Alfarez dan Frengko Ginting (pencak silat), Muhammad Iqbal (taekwondo), Jaka Kurniawan (biliar), Zulfikar Panjaitan (catur), serta Kevin Armedya (sepakbola). Perlu diketaui adalah Hafiz juga berlatih di pelatnas untuk cabang lempar lembing.

2. Binjai juga berangkatkan enam wasit ke Papua

Pengguna jasa bandara melintas di dekat media promosi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Terminal Domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali, Kamis (1/7/2021). (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Namun selain atlet, menurut Wardika, Kota Binjai juga mengikutsertakan enam wasit yang akan memimpin sejumlah pertandingan untuk empat cabor pada PON XX/2021 di Papua.

Mereka antara lain, Basri Sitohang dan Andilala Sitorus (gulat), Alberto Maradona Sitepu dan Ardianja Tarigan (hockey), Sri Wahyuni Lubis (tinju), serta Fitriansyah (angkat besi).

"Soal kapan para atlet asal Binjai akan diberangkatkan menuju Papua, kita belum dapat jadwal pastinya. Sebab mereka berangkat bersama rombongan Kontingen Sumut. Kemungkinan akhir September ini. Namun sebelum itu, tetap saja nanti ada resepsi pelepasan oleh Bapak Walikota," terang Wardika.

Baca Juga: Pandemik Tak Kubur Tekad Sumut Berprestasi di PON Papua

Berita Terkini Lainnya