Comscore Tracker

Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON Papua

Sumut intens uji coba jelang keberangkatan

Medan, IDN Times - Upaya kontingen sepak bola Sumatra Utara untuk meraih prestasi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 Papua diadang jalan terjal. Sumut tergabung di grup neraka.

Dari hasil drawing virtual, Kamis (2/9/2021) malam, Sumut tergabung di Grup B. Siapa saja pesaing Sumut di grup maut itu?

1. Sumut menghadapi Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulsel

Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON PapuaTim sepak bola PON Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Tim besutan Coly Misrun tersebut akan bersaing dengan Jawa Timur, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan.

Pertandingan Grup B dipusatkan di Stadion Mahacandra, Jayapura. Pada pertandingan pertama, Sumut akan menghadapi Jawa Tengah pada 28 September 2021. Kemudian menghadapi Sulawesi Selatan pada pertandingan kedua pada 30 September. Terakhir melawan Jawa Timur pada 4 Oktober 2021.

Sementara grup lainnya adalah grup A dihuni Papua, NTT, Maluku Utara, Jawa Barat dan grup C dihuni Kaltim, Aceh, Sulut dan Bengkulu.

Baca Juga: Alasan Sakit, Kepala Pelatih Sepakbola PON Sumut Di-Nonaktifkan

2. Sumut tak gentar hadapi lawan manapun

Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON PapuaPemain PON Sumut, M Tyo saat uji coba lawan Bansar FC (IDN Times/Doni Hermawan)

Sekretaris Umum Asprov PSSI Sumut, Fityan Hamdi ketika dikonfirmasi mengakui Sumut berada di grup berat. Namun, dia mengakui Sumut siap menghadapi siapapun. "Memang berat, tapi kita siap melawan siapapun," tegasnya.

Sumut disebutkan tidak gentar, karena persiapan sudah matang. Rombongan Sumut direncanakan berangkat ke Papua pada 23 September mendatang. 

3. Besok akan menjajal PSAD pada laga uji coba

Masuk Grup Neraka, Ini Lawan-lawan Tim Sepak Bola Sumut di PON PapuaTim sepak bola PON Sumut (IDN Times/Doni Hermawan)

Sumut juga intens melakukan laga uji coba, baik di Medan maupun daerah lainnya. Sebelumnya mereka menghadapi tim Liga 3 asal Langkat, Bansar FC. Mereka meraih kemenangan 3-0. Selanjutnya, Jumat (3/9/2021) besok, Sumut akan menghadapi PSAD Bukit Barisan di Lapangan Jasdam.

Sebelumnya mereka juga melakukan pergantian pelatih dari Suharto AD dan digantikan sang asisten Coly Misrun. "Persiapan tim sudah mulai kokoh untuk berangkat ke Papua. Pergantian pelatih juga gak pengaruh. Kendalanya gak ada. Sudah saling mengerti satu sama lain," kata Kapten sepak bola Sumut, Vikra Seifahlepi.

"Beban ke sana memang berat. Kami siap tempur untuk berangkat ke Papua. Manajemen menargetkan final," tambahnya.

Baca Juga: Kontingen Sumut Siap Bertolak ke PON Papua, Edy: Jauhkan Mental Tempe

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya