Comscore Tracker

Unimed Beri Subsidi Pulsa Mahasiswa Selama Kuliah Online

Seluruh mahasiswa disubsidi Rp50 ribu per orang

Medan, IDN Times – Universitas Negeri Medan (Unimed)  mengumumkan akan memberikan subsidi pulsa koneksi internet kepada para mahasiswa sebesar Rp50 ribu pada Kamis (2/4). Hal itu untuk mendukung proses pembelajaran dari rumah selama sistem daring. 

Seperti diketahui Unimed telah menutup kampusnya dan segala bentuk perkuliahan akan dilakukan lewat sistem online.

1. Sesuai surat edaran Kemendikbud tanggal 31 Maret 2020

Unimed Beri Subsidi Pulsa Mahasiswa Selama Kuliah OnlineSurat edaran UNIMED (Dok.IDN Times/istimewa)

Subsidi pulsa koneksi tersebut sesuai Surat Edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 36962/MPK.A/HK/2020 tertanggal 17 Maret 2020 tentang Pembelajaran secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam rangka Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

 “Kami juga mengimbau agar Perguruan Tinggi dapat memantau dan membantu kelancaran mahasiswa dalam melakukan pembelajaran dari rumah. Penghematan biaya operasional penyelenggaraan pendidikan yang diperoleh selama dilakukan pembelajaran dari rumah (study from home), mohon dapat digunakan untuk membantu mahasiswa, seperti subsidi pulsa koneksi pembelajaran daring, bantuan logistik dan kesehatan bagi yang membutuhkan,” kata Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan, Nizam, dalam surat edaran yang dibagikan pada sejumlah PTN/PTS. Selasa, (31/3) lalu.

2. Pengumuman dibenarkan pihak Unimed

Unimed Beri Subsidi Pulsa Mahasiswa Selama Kuliah OnlineRektor Unimed Syawal Gultom (dok Humas Unimed)

Informasi surat edaran tentang dukungan belajar dari Rumah bagi Mahasiswa, dibenarkan Humas Unimed M.Surip pengumuman tersebut. “Iya betul,” ujarnya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat. Kamis (2/4).

Baca Juga: Pandemi Corona, Kampus Unimed Terapkan Ujian Online pada Mahasiswa

3. Seluruh mahasiswa mendapat subsidi Rp50 ribu per orang

Unimed Beri Subsidi Pulsa Mahasiswa Selama Kuliah OnlineDokumen pribadi

Surip menyampaikan dana sebesar Rp50 ribu tersebut dialokasikan kepada seluruh mahasiswa dengan mengirimkan nomor rekening bank yang aktif melalui Pengelola Jurusan/Prodi masing masing paling lambat pada Kamis 07 April 2020.

“Semua mahasiswa, untuk bulan ini aja,” katanya.

4. Mahasiswa merespon positif subsidi pihak UNIMED

Unimed Beri Subsidi Pulsa Mahasiswa Selama Kuliah OnlineRuben Panjaitan ketua bpmf Fakultas Teknik UNIMED (Dok.IDN Times/istimewa)

Sementara itu, Ruben Panjaitan selaku Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Medan mengapresiasi langkah awal pihak kampus dalam mendukung pembelajaran mahasiswa selama sistem online.

"Ini langkah awal yang baik bagi mahasiswa, karena adanya kepedulian pihak Universitas kepada kami. Jadi kami merasa senang. Mudah mudahan ini bisa menjadi penyemangat kawan kawan mahasiswa," ucapnya.

Menurut Ruben yang juga menjabat sebagai Ketua BMPF Falkultas Teknik Unimed itu, menyampaikan pandemi COVID-19 di Indonesia segera berlalu.

"Semoga virus Corona ini cepat berlalu, dan pemerintah segera menanganinya, dan buat kami para Mahasiswa semoga semakin semangat dalam melakukan pembelajaran dan aktivitas lainnya," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Lawan Corona, Kampus USU  Lockdown Sampai 7 April 2020

Topic:

  • Yurika Febrianti
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya