Comscore Tracker

Jamaah Ramai Salat Tarawih Perdana Di Masjid Al Musannif 

Shaf salat tanpa jarak

Medan, IDN Times - Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 Hijriah Minggu besok. Masyarakat antusias melaksanakan salat tarawih malam ini (2/4/2022), di Masjid Al-Musannif.

Dalam pelaksanaan salat tarawih kali ini para jamaah diperbolehkan merapatkan shaf meskipun dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker dan disediakan hand sanitizer disetiap sudut Masjid.

Baca Juga: Ini Bacaan Bilal untuk Salat Tarawih dan Witir 23 Rakaat

1. Jamaah salat tarawih lebih ramai tahun ini

Jamaah Ramai Salat Tarawih Perdana Di Masjid Al Musannif Sugihartono pengelola Masjid Al Musannif (IDN Times/Yurika Febrianti)

Tampak warga ramai salat di Masjid yang didirikan seorang pengusaha terkenal di Medan yaitu Haji Anif Shah ayah Musa Rajeck Shah, Wakil Gubernur Sumatera Utara, meski pada situasi pandemi Covid-19.

Sugihartono, pengelola Masjid Al Musannif menyebutkan tahun ini jamaah lebih ramai dari pada tahun lalu. Bahkan jamaah sampai ada yang salat tarawih di pelataran Masjid.

"Alhamdulillah karna malam pertama Ramadan, kalau tahun lalu kan karna Covid jadi jauh beda sekali. Kalau sekarang sampai luar luar di bawah tenda kalau tahun lalu engak,"kata Tono.

2. Shaf salat sudah tanpa jarak tetapi tetap prokes

Jamaah Ramai Salat Tarawih Perdana Di Masjid Al Musannif Jamaah shalat tarawih Masjid Al Musannif (IDN Times/Yurika Febrianti)

Salat tarawih dilaksanakan sebanyak 10 rakaat  dan 1 rakaat salat witir. Sambung Tono, meski salat tarawih tahun ini pengelola sudah mulai memberi kelonggaran salat tarawih tanpa jarak shaf tapi tetap menghimbau protokol kesehatan (prokes).

"Kalau tahun lalu kita lebih diperketat, kalau sekarang kita lebih himbau ke masker dan hand sanitizer sudah kita sediakan banyak"ucapnya.

3. Mulai besok pengelola Masjid sediakan santapan berbuka puasa

Jamaah Ramai Salat Tarawih Perdana Di Masjid Al Musannif Ilustrasi berbuka puasa (IDN Times/Aditya Pratama)

Tono berharap pandemi Covid-19 berlalu, agar jamaah yang beribadah merasa aman dari virus. Pengelola Masjid Al Musannif mulai Ramadan pertama sampai akhir akan selalu sediakan santapan untuk berbuka puasa untuk jamaah.

"Insyaallah ada bukaan puasa mulai besok sampai hari terakhir (Ramadan),"ucapnya.

Baca Juga: Ini Perbedaan Salat Tarawih 11 Rakaat dan 23 Rakaat

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya