Comscore Tracker

Vaksinasi Masih Jauh dari Target, Gubernur Edy: Jangan Menolak!

Edy menarget 70 persen warga divaksinasi

Medan, IDN Times – Upaya vaksinasi terus dilakukan untuk mencapai kekebalan kelompok atau Herd Immunity di tengah pandemik COVID-19 di Sumatra Utara. Vaksinasi juga sudah menyasar kelompok usia anak.

Lokasi vaksinasi masal pun diperbanyak. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menarget vaksinasi bisa menjangkau 70 persen dari total sekitar 15 juta penduduk.

1. Edy meminta seluruh pihak membantu vaksinasi

Vaksinasi Masih Jauh dari Target, Gubernur Edy: Jangan Menolak!Warga menerima suntikan vaksin di rumahnya saat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dari pintu ke pintu (door to door) yang digelar BIN di Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (14/7/2021). (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Kata Edy vaksinasi akan dilakukan secara maraton. Sejauh ini berbagai instansi sudah melakukan vaksinasi masal.

“Tapi kalau tidak dibantu oleh Forkopimda, rakyat Sumut yang 15 juta itu sulit untuk terkejar yang 70 persen. Kita lakukan bersama –sama,” ujar Edy disela peninjauan vaksinasi anak yang digelar oleh Badan Intelijen Negara (BIN) di Medan, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Sumut Pecah Rekor COVID-19, Gubernur Edy: Sedang Banyak Tes

2. Cakupan vaksinasi masih jauh dari target

Vaksinasi Masih Jauh dari Target, Gubernur Edy: Jangan Menolak!Seorang pemulung menunjukkan surat vaksin COVID-19 di komplek Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Alue Lim, Lhokseumawe, Aceh, Rabu (14/7/2021). (ANTARA FOTO/Rahmad)

Edy mengklaim sudah melakukan vaksinasi terhadap 22 persen warga Sumut. Cakupan ini masih jauh dari 70 persen yang akan disasar.

“Jadimasih 48 persen lagi. Secara bertahap kita akan lakukan itu,” ujarnya.

Melansir data dari laman resmi vaksin.kemkes.go.id, vaksinasi di Sumut baru mencapai 14,80 persen atau 1.689.856 orang untuk dosis pertama. Untuk dosis kedua, penyuntikan vaksin baru dilakukan kepada 692.225 orang atau 6.06 persen dari total target 11.419.559 orang

3. Edy meminta masyarakat untuk tidak menolak vaksinasi

Vaksinasi Masih Jauh dari Target, Gubernur Edy: Jangan Menolak!Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Dengan capaian yang masih jauh dari target, Edy  meminta masyarakat untuk proaktif untuk vaksinasi.

“Untuk masyarakat Sumut, jangan menolak vaksinasi. Jemput bola untuk divaksinasi,” pungkasnya.

Baca Juga: COVID-19 Sumut Tembus Rekor saat PPKM, 811 Kasus Dalam Sehari

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya