Comscore Tracker

Hina Istri Korban Nanggala 402, Warga Medan ini Sebut Akun FB Dibajak

Akun diduga dibajak dari Lampung, pemilik akun ditahan

Medan, IDN Times – Akun Facebook Imam Kurniawan dicecar netizen. Akun itu diserang setelah mengunggah komentar bernada negatif pada unggahan duka cita tenggelamnya KRI Nanggala 402.

Komentar tersebut langsung viral dan mendapat kecaman dari begitu banyak warganet lainnya. Setelah ditelusuri, pemilik akun tersebut merupakan warga Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

1. Unggahan komentar dianggap menghina istri prajurit yang gugur

Hina Istri Korban Nanggala 402, Warga Medan ini Sebut Akun FB DibajakUnsplash.com/Plann

Komentar di Facebook Imam Kurniawan heboh setelah grup facebook 'Aliansi Kuli Seluruh Indonesia (AKSI), memgunggah foto dan tulisan duka cita tenggelam KRI Nanggala 402.

Komentar Imam sangat vulgar dan tidak pantas. Unggahan itu pun dianggap sudah melukai istri para prajurit yang gugur.

Baca Juga: Anak Awak KRI Nanggala-402 Curhat: Banyak yang Nungguin Papa Pulang

2. Diduga ada yang meretas facebook Imam dari Lampung

Hina Istri Korban Nanggala 402, Warga Medan ini Sebut Akun FB DibajakFacebook.com

Sementara itu, Imam sudah menyampaikan klarifikasinya lewat video. Dia merasa heran kenapa akun Facebooknya mengunggah kalimat yang tidak seronok itu. Dia kaget saat melihat telepon genggamnya sudah diserbu oleh begitu banyak notifikasi.

“Berawal mula, gak tau sama sekali. Aku waras, aku punya istri , punya anak. Pekerjaanku petani. Dari pagi sampai sore. Megang hape kalau malam saja. Kalau namanya postingan itu jam berapa aku komen gak tau sama sekali,” ujar Imam dalam video itu.

Dia mengaku ponselnya selalu ditinggal saat pergi ke ladang. Pun begitu, Imam menyampaikan permintaan maafnya. Namun dia tetap bersikeras jika bukan dia yang mengunggah komentar itu. Sementara itu, orang lainnya dala video klarifikasi Imam, menyatakan jika ada yang masuk ke Facebook milik iman dari Bandar Lampung.

“Walaupun bukan saya yang bikin postingan itu, saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada orang yang menilai saya buruk. Tetapi saya berani, namanya kita Islam, diajarkan berani maju di saat kita benar. Di saat kita salah  saya harus menerima salah. Tapi kalau saya benar, saya berani maju, sampai kapan pun,” ujarnya.

3. Polisi masih melakukan penyelidikan, Imam ditahan

Hina Istri Korban Nanggala 402, Warga Medan ini Sebut Akun FB DibajakIlustrasi Penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Terpisah Kabid Humas Polda Sumut Komebs Pol Hadi Wahyudi mengatakan institusiya sedang menyelidiki kasus ini. Pemilik akun sendiri sudah ditahan di Polres Pelabuhan Belawan.

“Sudah diamankan, diserahkan POM AL di Belawan, sedang diproses di Polres Belawan,” ujar Hadi, Senin (26/4/2021).

Baca Juga: Begini Video Penampakan Terakhir KRI Nanggala-402 dari Warga

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya