Curhat Edy Rahmayadi: Yang Mau Sama Saya, Hanya Hanura dan PDIP

Edy sudah datangi banyak partai

Medan, IDN Times – Edy Rahmayadi mengungkap soal peluangnya akan bertarung di Pemilihan Gubernur Sumatra Utara 2024 mendatang. Sudah jauh hari dia bersafari politik.

1. Cuma PDI Perjuangan dan Hanura yang berikan sinyal mendukung

Curhat Edy Rahmayadi: Yang Mau Sama Saya, Hanya Hanura dan PDIPEdy Rahmayadi usai menjalankan uji kelayakan di PDI Perjuangan, Jumat (5/7/2024). (Istimewa)

Dia pun bercerita, sudah bersafari ke berbagai partai politik. Namun yang berpotensi besar mengusungnya hanya PDIP dan Hanura.

"Semua partai saya datangi, saya berharap semua partai mau mengusung saya. Tapi suatu kenyataan tidak mau partainya, yang masih mau sama saya adalah, salah satunya PDIP dan Hanura," ujar Edy saat ditanya wartawan di Kantor Pemenangnya di Jalan Sudirman, Rabu (31/7/2024).

2. Edy: Insha Allah bisa maju dengan PDI Perjuangan dan Hanura

Curhat Edy Rahmayadi: Yang Mau Sama Saya, Hanya Hanura dan PDIPEdy Rahmayadi resmi mendaftar sebagai bacalon Gubernur Sumut ke PDIP (dok.istimewa)

Kata Edy, bentuk dukungan dari Hanura belum dalam bentuk B1-KWK atau formulir yang diajukan ke KPU sebagai salah satu syarat maju menjadi calon gubernur.   

"Saya pikir semua (Bakal Calon Gubernur)  belum ada yang dapat, nanti setelah pasti, nanti akan keluar B1-KWK Insyaallah," ujar Edy.

3. Dapat izin kibarkan bendera PDI Perjuangan dan Hanura

Curhat Edy Rahmayadi: Yang Mau Sama Saya, Hanya Hanura dan PDIPBendera PDIP dan Hanura berkibar di markas pemenangan Edy Rahmayad untuk Pilgub Sumut, Senin (29/7/2024). (IDN Times/Prayugo Utomo)

Dia menyebut jika dirinya juga diizinkan mengibarkan bendera PDIP dan Hanura di markas pemenangan. Bagi Edu ini merupakan sinyal baik.

"Dalam proses ini sudah boleh berkenan mengibarkan bendera, itulah bendera PDIP dan Bendera Hanura dikibarkan di pos pemenangan Edy Rahmayadi, ini yang terjadi.  Saya pikir semuanya berjalan dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Sebut Kantongi Rekomendasi PDIP, Edy Rahmayadi Diminta Cari Wakil

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya