Bus Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Warga Taput Meninggal

Sebanyak 12 orang luka-luka

Serdangbedagai, IDN Times – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi, Sabtu (20/5/2023). Kecelakaan yang melibatkan bus penumpang dan truk  gandeng (tronton) menewaskan empat orang korban.

Selain korban meninggal, ada 12 korban luka-luka. Identitas korban tewas adalah Hulman Sitompul (48) Endina Tampubolon (60) Parsaoran Tampubolon (57), Arista Sitompul (50). Seluruhnya warga Kabupaten Tapanuli Utara.

1. Kecelakaan terjadi saat subuh

Bus Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Warga Taput Meninggalilustrasi kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Kecelakaan terjadi di antara KM 51-52 jalan tol tersebut. Tepatnya di kawasan Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 04.45 WIB.

2. Bus penumpang menubruk tronton

Bus Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Warga Taput MeninggalIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Serdangbedagai AKP Andita Sitepu menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat bus penumpang melaju dari arah Tebing Tinggi menuju Kota Medan.

Saat di lokasi kejadian, sopir bus Titto Sitompul diduga mengantuk. "Setibanya di lokasi kejadian, diduga sopir bus kurang konsentrasi dikarenakan mengantuk sehingga menabrak mobil truk tronton muatan peti kemas yang dikemudikan Jepri Simanjuntak, yang berada di depannya," ujar Andi dalam keterangannya, Senin (22/5/2023).

3. Korban mengalami luka berat, kondisi bus rusak parah

Bus Tabrak Truk di Tol Medan-Tebing Tinggi, 4 Warga Taput MeninggalIlustrasi jenazah, IDN Times/ istimewa

Akibat kecelakaan itu ke-4 korban meninggal dunia. Mereka mengalami sejumlah luka berat. Korban Hulman Sitompul mengalami luka bagian kepala pecah, kaki kiri robek. Kemudian korban Endina Tampubolon terluka di bagian mata kiri memar, bibir hingga dada memar. Keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian

"Korban Parsaoran Tampubolon mengalami kepala sebelah kanan memar, dada memar dan tangan kanan lecet dan Arsita Sitompul mengalami luka kening sebelah kiri, memar pipi kiri memar, dan dada memar. Keduanya meninggal dunia di RSUD Lubuk Pakam," ungkap Andi.

Sementara itu ke 12 korban luka kini masih menjalani perawatan di RSUD Lubuk Pakam. Dari visual yang diterima IDN Times, kondisi bus penumpang itu rusak parah. 

Baca Juga: Tiga Kali Curi Solar di Pelabuhan Pelindo, ASN di Sibolga Ditangkap

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya