Bang Ijeck Ingin Rumah Sakit Milik Pemerintah Tingkatkan Fasilitas 

Pelayanan kesehatan jadi visi Pemprov Sumut

Medan, IDN Times - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Musa Rajekshah meninjau Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Rumah Sakit Khusus Mata (RSKM) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Helvetia, Medan pada awal Ramadan, Senin (6/5).

Selain itu laki-laki yang akrab disapa Bang Ijeck itu juga meninjau UPT RS Khusus Paru Pemprov Sumut, Jalan Asrama, Medan.

Dalam kesempatan itu, Ijeck menginginkan rumah sakit milik pemerintah bisa terus meningkatkan mutu. Khususnya pelayanan bagi pasien.

1. Fasilitas bagus bisa bikin kesehatan masyarakat terjaga

Bang Ijeck Ingin Rumah Sakit Milik Pemerintah Tingkatkan Fasilitas IDN Times/Dok. Humas Pemprov Sumut

Dalam kesempatan itu Ijeck mengatakan, pelayanan kesehatan masuk ke dalam visi dan misi mereka bersama Gubernur Edy rahmayadi.

“Kita ingin kesehatan masyarakat Sumatera Utara harus meningkat, masyarakat harus lebih sehat, pelayanan harus kita tingkatkan lebih baik lagi, sarana dan prasarana harus kita perhatikan betul,” ujarnya.

Fasilitas di rumah sakit pemerintah, kata Ijeck, harus menjadi perhatian baik oleh UPT maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga: [FOTO] Kerennya Tadarusan ala Pondok Pesantren Ar Raudhatul Hasanah

2. Rumah sakit pemerintah sudah punya dokter ahli

Bang Ijeck Ingin Rumah Sakit Milik Pemerintah Tingkatkan Fasilitas IDN Times/Dok. Humas Pemprov Sumut

Ijeck menjelaskan,  tenaga ahli dokter yang dimiliki UPT seperti RSKM Pemprov Sumut sudah baik. Meski begitu, dia mengharapkan itu tetap ditingkatkan.

“Supaya dokter kita handal menangani segala macam penyakit yang menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Laki-laki yang hobi balap rally itu yakin hal tersebut dapat tercapai jika UPT dan OPD terkait memiliki visi dan misi yang sama dengan dirinyaGubernur dan Wakil Gubernur.

“Saya yakin kita mampu menjadi yang terbaik, tergantung bagaimana komitmen kita,” ujarnya.

3. Teken komitmen peningkatan kualitas rumah sakit

Bang Ijeck Ingin Rumah Sakit Milik Pemerintah Tingkatkan Fasilitas IDN Times/dok. Humas Pemprov Sumut

Dalam kesempatan itu, Ijeck juga menandatangani komitmen bersama Dinas Kesehatan Provsu dengan UPT RS KhususMata (RSKM). Penandatanganan ini dilakukan untuk peningkatan mutu kualitas pelayanan dan akreditasi rumah sakit.

RS Khusus Mata telah berdiri selama 2 tahun. Rumah sakit tersebut memiliki keunggulan di bidang laser.

Dalam kesempatan meninjau rumah sakit khusus paru Ijeck berharap fasilitas ini bisa menekan jumlah pasien penyakit paru, khususnya TBC yang ada di Sumatera Utara.

“Kita inginkan angka pengidap TBC bisa kita tekan. Apalagi saat ini kita memiliki RS Khusus Paru, ke depan peningkatan pelayanan kesehatan dan tenaga medis yang ada bisa mengurangi angka pengidap TBC,” katanya.

Baca Juga: Indahnya Tadarusan Melingkar di Pesantren Ar Raudhatul Hasanah 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya