Comscore Tracker

Yuk! Lihat Keseruan Kelas Memasak di Lapas Perempuan Tanjung Gusta

Acara utama dipandu oleh Chef Khairul Adnan

Medan, IDN Times - Ada berbagai kegiatan positif yang menarik untuk dipelajari Warga Binaan Lapas Perempuan Kelas IIA Medan, Tanjung Gusta. Salah satunya kelas memasak. Santika Premiere Dyandra Medan pekan lalu baru saja menggelar kegiatan itu 17 Oktober lalu.

Acara utama dipandu oleh Chef Khairul Adnan, Executive Chef dengan beberapa menu yang mudah dan dapat menjadi alternatif kegiatan bermanfaat bagi ibu-ibu untuk berjualan di kemudian hari.

"Selain itu keterampilan mengolah menu ini juga diharapkan bisa diterapkan oleh Lapas sebagai aktifitas kegiatan yang menghasilkan," kata Adnan.

1. Dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka berharap akan bisa menjadi lebih baik menata hidup ketika keluar dari lapas nantinya

Yuk! Lihat Keseruan Kelas Memasak di Lapas Perempuan Tanjung GustaIstimewa

Surta Duma Sihombing, Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Medan mengatakan dengan adanya kegiatan seperti ini, mereka berharap akan bisa menjadi lebih baik menata hidup ketika keluar dari lapas nantinya.

 "Selama dua tahun saya pindah disini, baru inilah ada yang mau datang memberikan kami ilmu melalui pelatihan kelas masak. Terima kasih sekali, karena mau datang dan memberi pelatihan para Warga Binaan kami," ujarnya.

Baca Juga: Pangdam Bukit Barisan Akan Bantu SKK Migas di Bidang Pengamanan

2. Warga binaan diajak untuk praktek membuat Dim Sum hingga tahapan siap saji

Yuk! Lihat Keseruan Kelas Memasak di Lapas Perempuan Tanjung GustaIstimewa

Chef Rico Siregar, selaku Dim Sum Chef langsung berinteraksi mengajak warga binaan untuk praktek membuat Dim Sum hingga tahapan siap saji.

Para peserta antusias dalam pembuatan makanan yang satu ini, dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan para warga binaan kepada Chef Rico.

3. Di akhir acara, mereka berbagi cerita mengenai bakat dan keinginan warga binaan dibidang kuliner

Yuk! Lihat Keseruan Kelas Memasak di Lapas Perempuan Tanjung GustaIstimewa

Di akhir acara, semua menikmati bersama hasil masakan yang sudah si sajikan. Tak hanya itu, mereka juga saling berbagi cerita mengenai bakat dan keinginan warga binaan dibidang kuliner. Sebuah hubungan dengan perhatian sepenuh hati yang selalu melekat di Santika Indonesia Hotels & Resorts.

Baca Juga: Cerita Kuncoro, Dirikan Rumah Pohon Mengajar untuk Anak-anak Langkat

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Just For You