Comscore Tracker

Wisata Bukit Sibeabea Samosir, Mirip Destinasi di Luar Negeri

Cek harga tiket masuknya di sini

Samosir, IDN Times - Keindahan Danau Toba memang tak pernah lekang oleh waktu.  Apalagi saat ini semakin banyak destinasi baru. Nah, salah satu destinasi baru adalah Bukit Sibeabea. Mirip destinasi luar negeri, wisata religi ini bisa kamu temukan di Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. 

Selain dapat menikmati indahnya Danau Toba, destinasi ini juga menyuguhkan sebuah patung Yesus di puncak bukit Sibea-bea. Berikut IDN Times merangkum spot dan biaya menuju ke lokasi ini. Simak yuk!

Baca Juga: 4 Putra Sumut yang Masuk Daftar 100 Orang Terkaya di Indonesia

1. Harga tiket masuk

Wisata Bukit Sibeabea Samosir, Mirip Destinasi di Luar NegeriInstagram.com/@anugerahabdi_

Danau Toba memang memiliki keindahan yang istimewa. Bagi pengunjung yang ingin memandang keindahan Danau Toba lewat Bukit Sibeabea bisa langsung menuju ke Turpuk Sihotang, Harian, Kabupaten Samosir. 

Namun, untuk masuk ke kawasan destinasi ini, pengunjung dikenakan biaya retribusi. Biaya masuk untuk bus dikenakan Rp150 ribu. Untuk tiket roda empat Rp50 ribu. Sedangkan untuk tiket sepeda motor Rp20 ribu. Nah jika pengunjung umum dikenakan Rp5 ribu per orang. Diperhatikan kembali, untuk harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu ya guys!

2. Jam operasional destinasi wisata

Wisata Bukit Sibeabea Samosir, Mirip Destinasi di Luar NegeriInstagram.com/@widhisigalingging

Nah, bagi pengunjung yang ingin melintasi kawasan ini bisa sewaktu-waktu kapan saja ya. Namun untuk wisata religi patung Yesus yang ada di Bukit Sibeabea ini hanya buka di jam operasional yang ditentukan. Jam buka pukul 08.00-18.00 WIB. 

3. Aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung

Wisata Bukit Sibeabea Samosir, Mirip Destinasi di Luar NegeriInstagram.com/@vinchent.official

Jika ingin berkunjung ke sini, sejumlah orang bisa melakukan beberapa aktivitas. Tentu saja bisa melakukan swafoto dengan berlatar jalan yang berkelok hingga landscape Danau Toba. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa melakukan kemah di Bukit Holbung yang tak jauh dari destinasi ini. Wah siap-siap deh menikmati sunrise berlatar keindahan destinasi yang satu ini guys!

Baca Juga: Kisah Silvia, Putri Almarhumah Sopir Grab yang Ingin Jadi Dokter Gigi

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya