Ratusan Orang Rayakan Hari Yoga Internasional di Konjen India Medan

Yoga dinilai bermanfaat untuk kesehatan fisik dan mental

Medan, IDN Times- Dunia memeringati Hari Yoga Internasional setiap tahunya pada 21 Juni. Sebagai olahraga yang bermanfaat bagi fisik, yoga juga dikenal baik untuk kesehatan mental. Tidak heran olahraga jenis ini digandrungi tanpa batas usia. 

Di Medan, ratusan orang melakukan yoga di halaman kantor Konsulat Jenderal India, di Jalan Uskup Agung A Sugiopranoto 19, Selasa (21/6/2022). Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mempromosikan manfaat yoga bagi tubuh. 

1. Yoga adalah bagian dari India

Ratusan Orang Rayakan Hari Yoga Internasional di Konjen India MedanIDN Times/Masdalena Napitupulu

Konsulat Jenderal India Medan, Shubham Singh, menjelaskan yoga adalah salah satu olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan secara mental maupun fisik.

"Yoga pada dasarnya untuk menjaga kesehatan tubuh, pikiran, dan mental anda. Yoga adalah hidup," ujar Shubham usai melakukan yoga kepada IDN Times

Ia menyebutkan saat ini yoga populer di berbagai kalangan. Yoga juga digandrungi di setiap sudut di dunia. Hal itu tidak terlepas dari upaya sejumlah pihak yang turut  mempromosikan olahraga yoga. 

"Saya berterima kasih kepada semua pihak yang melakukan yoga dan mempromosikannya. Yoga sekarang populer di setiap sudut di seluruh dunia. Yoga sangat membantu menghindari stres, juga membantu dalam pemulihan," ucapnya. 

Bagi Shubham, melakukan yoga bukan hanya sekadar menyegarkan tubuh, namun bisa menyehatkan mental. Katanya, ia dan istrinya rutin melakukan yoga setiap minggu. 

"Yoga adalah bagian dari India dan diprakarsai Maharsi Patanjeli ini," ucapnya.  

Baca Juga: Nabi Muhammad Dihina, Ormas Islam di Sumut Desak India Minta Maaf

2. Yoga for Humanity, semakin banyak warga Kota Medan yang antusias menjalankan gaya hidup sehat

Ratusan Orang Rayakan Hari Yoga Internasional di Konjen India MedanIDN Times/Masdalena Napitupulu

Senior Instruktur Yoga dari Kamalini, Mariana Sin, mengatatakan Yoga Internasional Day yang kedelapan ini diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal India bekerjasama dengan Kamalini Yoga.

Sejalan dengan tema, Yoga for Humanity, Mariana menyebutkan semakin banyak warga Kota Medan yang antusias menjalankan gaya hidup sehat. 

"Kita happy banget, karena di sini Yoga for Humanity, kita bertemu orang yang gak pernah kita kenal dan akhirnya kita bertemu, wah ternyata banyak sekali yang suka yoga di Kota Medan," ujarnya. 

"Jadi, selama adanya yoga, orang memikirkan untuk lifestyle yang lebih sehat, merubah postur yang salah jadi benar. Komunitasnya makin lama, makin banyak," sambung Owner Kamilin Yoga itu. 

3. Sebanyak 170 orang peserta yang tergabung dalam Hari Yoga Internasional

Ratusan Orang Rayakan Hari Yoga Internasional di Konjen India MedanIDN Times/Masdalena Napitupulu

Mariana menyebutkan sebanyak 170 orang peserta yang tergabung dalam kegiatan tersebut. Katanya, untuk 100 orang pendaftar pertama berhak mendapatkan matras gratis yang disponsori Nirvana. 

"Yoga bisa membuat kita bisa lebih rileks, bisa streching. Banyak orang yang mengeluh sakit punggung, sakit bahu. Dengan yoga, semua orang bisa lebih sehat," ungkapnya. 

Baca Juga: 7 Tips Menyiapkan Diri agar Pemula Yoga Tetap Termotivasi

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya