Masjid ke-23 Haji Anif Diresmikan, Ijeck Kenang Impian Sang Ayah 

Direncanakan 99 masjid akan dibangun

Medan, IDN Times- Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, meresmikan Masjid Al Musannif yang ke-23. Masjid tersebut diberi nama Masjid Al Muttaqin Al Musannif yang berada di Dusun III Betung, Desa Silau Rakyat, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Wagub Sumut yang juga Ketua Yayasan H Anif menyampaikan, bahwasanya masjid ini merupakan mesjid ke-23 yang diresmikan dari rencana 99 masjid yang bakal dan sedang dibangun.

1. Berharap masjid ini bisa bermanfaat untuk seluruh umat

Masjid ke-23 Haji Anif Diresmikan, Ijeck Kenang Impian Sang Ayah Istimewa/IDN Times

Ijeck berharap, masjid ini bisa bermanfaat untuk seluruh umat Islam dan bisa menjadikan daerah ini sebagai masyarakat yang beriman dan beramal sholeh. "Alhamdulillah ini mesjid ke 23, dan ke depan sedang dibangun beberapa masjid lagi," ujarnya.

Baca Juga: Menteri Perekonomian Airlangga Ziarah ke Makam Haji Anif

2. Ijeck kenang alasan sang ayah bangun masjid yang berlangsung pada sekitar tahun 2000

Masjid ke-23 Haji Anif Diresmikan, Ijeck Kenang Impian Sang Ayah Istimewa/IDN Times

Ijeck menceritakan, awal mula niat pembangunan 99 masjid ini berlangsung pada sekitar tahun 2000. Saat itu dia yang sering mendampingi ayahnya almarhum H. Anif Bin Gulrang Shah berkunjung ke daerah Tapanuli Selatan, selalu mampir untuk melaksanakan salat ke masjid-masjid yang ada di daerah.

"Ketika salat, orang tua itu keningnya selalu berpasir dan kamar mandi juga banyak yang belum berplaster. Dari situ mulai niat untuk membersihkan dan membangun masjid," jelasnya.

3. Ijeck menyatakan jika dirinya telah berkomitmen untuk meneruskan pembangunan 99 masjid

Masjid ke-23 Haji Anif Diresmikan, Ijeck Kenang Impian Sang Ayah Istimewa/IDN Times

Oleh karena itu, Ijeck menyatakan jika dirinya telah berkomitmen untuk meneruskan pembangunan 99 masjid sesuai dengan cita-cita sang ayah ketika masih hidup. Selain itu, dia juga berencana untuk membangun sekolah tahfiz bagi pendidik agama anak-anak.

"Insya Allah kami istiqomah meneruskan pembangunan 99 masjid dan mudah-mudahan tidak berhenti di situ. Mudah-mudahan yang menjadi niat baik ini bisa terealisasi," tuturnya.

"Insya Allah nanti ke depan akan ada di beberapa daerah lain dan di luar Sumut yang sedang lagi proses pembangunan masjid," tambah Ijeck.

Sementara itu, Bupati Sergai Darma Wijaya dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Wagub Sumut atas pembangunan Masjid Al Muttaqin Al Musannif di Kabupatennya. Untuk itu, dia meminta kepada kenaziran masjid agar merawat masjid ini dengan baik.

"Saya terinspirasi karena banyak guru mengaji yang menyarankan agar banyak bersedekah dan berinfaq karena rezeki itu bisa datang dari mana saja. Namun almarhum Haji Anif telah melakukannya," ujarnya.

Baca Juga: Pesan Terakhir Haji Anif, Berharap Keluarga Akur dan Bangun 99 Masjid

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya