Comscore Tracker

Launching e-Parking, Bobby Nasution Sebut Ini 3 Kelebihannya

Menjawab keluhan warga terkait juru parkir seperti ninja

Medan, IDN Times- Wali Kota Medan, Bobby Nasution meresmikan e-Parking di Jalan Zainul Arifin, Senin (18/10/2021). Dengan diterapkannya e-Parking ini, Bobby menyebutkan sejumlah kelebihannya. 

Kata Bobby, kelebihan dengan diterapkan e-Parking ini adalah untuk memudahkan, transparansi dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Penerapan E-Parking ini bukan hanya untuk membayar parkir saja tetapi memudahkan warga untuk memberikan komentar langsung ke juru parkirnya.

"Bukan hanya memudahkan untuk membayar parkir, tapi kita menerima langsung komentar dari warga, karena di aplikasi tersebut bisa memberikan komentar langsung ke jukir-jukirnya. Bisa dikomen, kasih bintang juga bisa," ucap Bobby.

1. Diterapkannya e-Parking ini, untuk menjawab keluhan warga dengan sikap juru parkir yang terjadi selama ini seperti ninja

Launching e-Parking, Bobby Nasution Sebut Ini 3 KelebihannyaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Menurut Bobby, diterapkannya e-Parking ini, untuk menjawab keluhan warga dengan sikap juru parkir yang terjadi selama ini seperti ninja. "Karena apa yang kita rasakan, jukir kita ini banyak jukir ninja datang tak terlihat, tapi pas pulang nampak," ujarnya.

Kelebihan yang kedua tentunya menjadi transparansi. Kemudian, peningkatan PAD dari transparansi tersebut. "Kita buat transparan biar yang tahu bukan hanya Dinas Perhubungan tapi seluruh masyarakat wajib tahu," tuturnya.

Baca Juga: Meninggal, 10 Kegiatan Terakhir Shaula Istri Wakil Wali Kota Medan

2. Semua juru parkir difasilitasi BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan

Launching e-Parking, Bobby Nasution Sebut Ini 3 KelebihannyaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Selanjutnya, kata Bobby, semua juru parkir difasilitasi BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan serta pendapatan pasti setiap bulannya. Selain itu, ada pendapatan share dari pengutipan perhari 20 persen. "Penerapan ini harus bisa meningkatkan PAD dan juga pelayanannya," ujar Bobby. 

"Meningkatkan pelayanan parkir di ruas-ruas jalan yang nantinya warga bisa memberikan komentar langsung ke jukir-jukirnya, namanya dan fotonya tertera. Jadi nantinya masyarakat yang datang nanti bisa langsung tahu siapa yang melayani parkirnya," sambung Bobby. 

3. Bobby memberikan kesempatan juru parkir yang melakukan aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu untuk mendaftar

Launching e-Parking, Bobby Nasution Sebut Ini 3 KelebihannyaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Tak hanya itu, Bobby juga menanggapi unjuk rasa menolak adanya e-Parking yang dilakukan jukir di Medan beberapa waktu lalu.

Kata Bobby, pihaknya memberikan waktu dua hari kepada seluruh juru parkir yang melakukan aksi untuk mendaftar menjadi juru parkir di ruas jalan yang diterapkan e-Parking.

Baca Juga: Bobby dan Kahiyang Melayat Malam Hari ke Rumah Wakil Wali Kota Medan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya