1.686 Orang Terima Bantuan Dari Balai Rehabilitasi Sosial ODHA Bahagia

Bantuan Rp600 ribu per orang

Medan, IDN Times - Balai Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV "Bahagia" Medan kembali memberikan bantuan sosial tunai kepada 1686 penerima di Kota Medan pada Minggu 5 Juli 2020.  Pemberian bantuan diberikan secara langsung di gedung BRSODH "Bahagia", Jalan Williem Iskandar No. 377 Medan.

Fuad Syekh, Kepala Kantor Pos Kota Medan mengatakan hal ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama antara Kantor Pos dengan Balai Bahagia terkait penyerahan bantuan sosial tunai. 

1. Total penerima bantuan 1.686

1.686 Orang Terima Bantuan Dari Balai Rehabilitasi Sosial ODHA BahagiaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Berdasarkan data yang diterima, adapun jumlah warga Kelurahan Bantan penerima bantuan sebanyak 337 orang. Kemudian, warga Kelurahan Bandar sebanyak 261 orang.

Kelurahan Bantan Timur sebanyak 108 orang, Kelurahan Indra Kasih sebanyak 282 orang, Kelurahan Sidorejo sebanyak 279 orang, Kelurahan Sidorejo Hilir sebanyak 265 orang dan Kelurahan Tembung sebanyak 154 orang.

Baca Juga: Terdampak COVID-19, BRSODH Bahagia Salurkan 1.175 Sembako untuk ODHA

2. Bantuan ini merupakan kerjasama antara Kantor Pos dengan Balai Bahagia terkait penyerahan bantuan sosial tunai

1.686 Orang Terima Bantuan Dari Balai Rehabilitasi Sosial ODHA BahagiaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Sri Wibowo selaku Kepala BRSODH "Bahagia" Medan menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu peran balai selaku Kantor UPT Kementerian Sosial dalam mengawasi kelancaran penyerahan bantuan tersebut. 

"Persiapan kita lakukan semaksimal mungkin untuk meminimalisir terjadinya penumpukan massa dan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa new normal ini," kata Wibowo.

3. Penerima bantua mendapatkan Rp600 ribu per orang

1.686 Orang Terima Bantuan Dari Balai Rehabilitasi Sosial ODHA BahagiaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Salah satu penerima bantuan sosial tunai ini mengaku sangat terbantu dengan uang tunai sebesar Rp600 ribu yang diterimanya.

"Terima kasih kepada pihak Kementerian Sosial dan juga Kantor Pos Kota Medan telah ikut serta membantu selama masa pandemik COVID-19," ujarnya. 

Baca Juga: Balai Rehabilitasi Sosial ODH Bahagia Ajak Stop Stigma Negatif ODHA

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya