Comscore Tracker

Sidak RSU Pirngadi, Aulia: Tolong Dicek Obat-obat yang Kedaluwarsa Itu

Aulia juga menjenguk korban kebakaran Martubung

Medan, IDN Times - Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum (RSU) Pirngadi Medan di Jalan Prof. HM. Yamin, Medan, pada Senin (17/5/2021).

Pada kesempatan ini ia meminta Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution dan Direktur Utama RSU. Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan untuk melakukan pengecekan obat-obatan yang sudah kedaluwarsa.

Dalam kesempatan sidak tersebut, Aulia juga sambangi korban luka bakar di 

Baca Juga: Pets Lovers, Ini 5 Rekomendasi Petshop Terlengkap di Medan

1. Aulia cek obat dan ruang CCTV pasien COVID-19

Sidak RSU Pirngadi, Aulia: Tolong Dicek Obat-obat yang Kedaluwarsa ItuWakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat melakukan sidak di RSU. Pirngadi Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Dalam pemantauan sidak yang dilakukan, Wakil Wali Kota Medan mengakui masih ditemukan kurang berjalannya struktur yang sudah ditetapkan oleh Wali Kota Medan.

Sehingga dari hasil sidak hari ini, beliau meminta agar selalu berkoordinasi dengan baik dan menjalani struktur yang benar.

"Strukturnya ini kurang berjalan baik," ucap Wakil Wali Kota Medan.

Obat dan ruang CCTV pasien COVID-19 juga menjadi salah satu perhatian Wakil Wali Kota Medan.

Dirinya menginstruksikan pihak yang terkait dapat bersinergi yakni Plt. Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution dan Direktur Utama RSU Pirngadi Medan, Suryadi Panjaitan untuk melakukan pengecekan obat yang sudah kedaluwarsa serta memperbaiki saturasi CCTV pasien COVID-19.

"Tolong di cek ya obat-obat kadaluarsa itu, kasihan pasien dan masyarakat ini. Jangan ada yang coba-coba bermain dan cctv ini crpat diperbaiki. Kasih tahu juga obat-obat kadaluarsa ini ke semua Puskesmas," ucap Wakil Wali Kota Medan.

2. Aulia jenguk korban kebakaran di Martubung

Sidak RSU Pirngadi, Aulia: Tolong Dicek Obat-obat yang Kedaluwarsa ItuWakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat sambangi korban luka bakar (Dok. Umray)

Usai melakukan sidak, Wakil Wali Kota melanjutkan peninjauan kondisi terhadap dua orang pasien korban kebakaran di Martubung yang dirujuk ke RSU Pirngadi karena mengalami luka bakar serius.

Sebelumnya Aulia sudah menjenguk korban ledakan kebakaran yang bertotal 25 orang, 3 diantaranya adalah petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Medan.

Ledakan kebakaran ini diduga akibat percikan api dari satu unit motor, dan menyambar kebeberapa botol BBM eceran yang terseimpan disebuah ruko 2 lantai milik warga lingkungan 4 Kampung Besar Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan kodya Medan pada Rabu (12/5/2021).

Wakil Wali Kota Medan berharap dari adanya sidak dan pasien korban kebakaran dapat dilayani secara baik.

3. Keluarga korban berharap Wali dan Wakil dapat membantu korban kebakaran

Sidak RSU Pirngadi, Aulia: Tolong Dicek Obat-obat yang Kedaluwarsa ItuWakil Wali Kota Medan, H. Aulia Rachman saat lakukan sidak di RSU. Pirngadi Medan (Dok. Umray)

Sementara itu, dari kedua korban luka bakar ini salah satunya bernama Muhammad Syafi'i Harahap (38). Keluarga korban berharap Wali dan Wakil Wali Kota Medan dapat membantu mereka.

"Bapak Wali dan Wakil diharapkan bisa membantu gimana terbaiknya," ucap Ibunda dari korban, Ponijah S.

Baca Juga: Pastikan Pelayanan Publik untuk Masyarakat, Bobby Sidak ke Disdukcapil

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya