Comscore Tracker

Sembuh dari COVID-19, Akhyar Nasution Akui Berat Badan Turun 6 Kg

Plt Wali Kota Medan sudah kembali ke kantor

Medan, IDN Times - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan, Akhyar Nasution sudah mulai masuk kerja di Balai Kota Medan, pada Senin (24/8/2020). Hal ini usai menjalani perawatan akibat COVID-19. Akhyar sudah dinyatakan sembuh dengan hasil tes swab sebanyak 2 kali telah dinyatakan negatif.

Hari pertama, di Kantor Pemerintah Kota Medan, Akhyar menyatakan dalam keadaan sehat. Selain itu, dirinya juga mengakui saat ini dirinya sudah dalam keadaan jauh lebih baik.

Seperti kondisi yang diketahui, bahwa Akhyar sempat merasa alami badai sitokin pada tubuhnya sebelum dinyatakan positif terpapar COVID-19.

1. Akhyar: Saya sudah bisa beraktivitas

Sembuh dari COVID-19, Akhyar Nasution Akui Berat Badan Turun 6 KgIDN Times/Masdalena Napitupulu

Saat ini dirinya mengakui sudah bisa beraktivitas menjalankan tugas sebagai Plt Wali Kota Medan.

"Iya, selama hampir satu bulanlah ya saya tidak beraktivitas, syukur Alhamdulillah saya bisa beraktivitas kembali,” katanya pada Senin (24/8/2020).

Baca Juga: Plt Wali Kota Medan Sudah Pulang dari RS, Lanjutkan Isolasi di Rumah

2. Akhyar belum bisa lakukan kegiatan full

Sembuh dari COVID-19, Akhyar Nasution Akui Berat Badan Turun 6 KgIlustrasi aktivitas petugas coklit. IDN Times/ Indah Permata Sari

Menurutnya, ia sudah bisa melakukan aktivitas sebagai Plt Wali Kota Medan. Walaupun, Akhyar belum bisa melakukan kegiatan yang full. Namun, baginya sudah bisa memulai kegiatan-kegiatan seperti sebelumnya.

 “Alhamdulillah sehat, saya sudah bisa melakukan aktivitas sebagai Plt Wali Kota Medan,” jelasnya. “Belum bisa full, tapi saya sudah bisa mulai,” katanya.

3. Berat badan turun hingga 6 kg

Sembuh dari COVID-19, Akhyar Nasution Akui Berat Badan Turun 6 KgPlt. Walikota Medan, Akhyar Nasution bersama DPW PKS Sumut (Indah PermataSari/ IDN Times)

Saat ini kondisi berat badan Akhyar turun hingga 6 kg, usai pulih dari COVID-19. Dirinya juga mengakui bahwa, hari pertama tak sepenuhnya untuk hadir di Balai Kota Medan.

“Setengah hari saya mau istirahat lagi sampai nanti pemulihan tenaga. 6 kilogram  turun berat badan ini,” tambahnya.

Sementara itu, saat awak media menanyakan terkait DPP Demokrat, Akhyar tak banyak menjawab. “Cerita oilkada nantilah dulu,” ucapnya.

Baca Juga: Akhyar Nasution Masih Dirawat karena COVID-19, Upacara Dipimpin Sekda

Topic:

  • Indah Permatasari
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya